Quantcast
Made for BusinessNews

HP Indigo 100K Digital Press dan Indigo V12 Digital Press: Mesin Cetak Digital Volume Tinggi Untuk Bisnis Percetakan

Dalam bisnis percetakan kebutuhan cetak mencetak dalam volume tinggi harus juga diimbangi dengan kecepatan produksi. Untuk itulah HP meluncurkan dua mesin cetak digital generasi terbaru HP Indigo series yakni Indigo 100K Digital Press dan Indigo V12 Digital Press. Kedua mesin cetak ini diluncurkan dalam rangka menyambut ajang Drupa yang merupakan pameran peralatan cetak terbesar di dunia.

HP indigo 100 digital press 1

HP Indigo 100K Digital Press

HP Indigo 100K Digital Press adalah mesin cetak format B2 (duplex) untuk pencetakan komersial pertama yang ada di jajaran platform Seri 5. Mesin cetak ini dirancang untuk produktivitas tinggi dan dapat menghasilkan lebih dari satu juta lembar B2 (duplex) per bulan.

Dengan kemampuan cetak 6.000 halaman per jam dan dukugan empat tinta warna, mesin cetak ini dirancang untuk pemain offset agar dapat menghasilkan cetakan dengan produktivitas tinggi sesuai kebutuhan serta mendorong pertumbuhan penjualan percetakan on demand.

HP Indigo 100K juga menggunakan pengelolaan kertas yang lebih baik, serta desain gripper-to-gripper yang serupa offset untuk registrasi yang presisi dan juga didukung oleh kemampuan digital yang mumpuni, termasuk feeder dari lima sumber, automatisasi warna, kalibrasi, dan pergantian cepat antara pekerjaan yang dilakukan dan medium yang digunakan.

HP Indigo V12 Digital Press

Sementara HP Indigo V12 Digital Press adalah mesin cetak untuk produksi label yang dirancang dengan arsitektur HP Indigo LEP generasi terbaru.

hp indigo v12 digital press

Tidak seperti mesin LEP tunggal, dalam arsitektur LEP terbaru enam mesin imaging bekerja sejajar secara simultan untuk melipatgandakan kecepatan cetak. Dengan kecepatan dan efisiensi yang dihasilkan LEP inilah membuat percetakan mampu memproduksi hasil cetak dalam jumlah besar yang tidak dapat dilakukan sebelumnya.

Harga dan ketersediaan

Belum ada informasi harga terkait kedua mesin cetak ini. Untuk ketersediannya HP Indigo 100K Digital Press akan tersedia mulai kuartal ketiga tahun 2020 dan HP Indigo V12 Digital Press akan tersedia di tahun 2022.

Back to top button