DANA Resmi Jadi Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran Pertama yang Mendukung QRIS di Indonesia

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code yang diluncurkan oleh Bank Indonesia. Dengan menerapkan satu standar QR Code untuk semua layanan transaksi digital di Indonesia diharapkan konsumen bisa melakukan proses transaksi dengan lebih mudah dan terjaga keamanannya.

svg%3E

Dari sekian banyak Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) di Indonesia, DANA, kini resmi menjadi yang pertama mendukung 100% implementasi QRIS untuk transaksi non tunai. Pencapaian ini menjadi perwujudan keseriusan DANA dalam mendukung laju peningkatan inklusi dan kompetensi ekonomi digital Indonesia.

“Kami optimis implementasi QRIS dan teknologi DANA akan berhasil menggugah kesadaran bagi seluruh pelaku ekonomi digital di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan masyarakat nontunai yang semakin inklusif,” ujar Vincent Iswara, CEO dan salah satu Founder DANA.

svg%3E

svg%3E

Dengan tuntasnya penerapan DANA QRIS, masyarakat kini bisa menggunakan dompet digital DANA untuk melakukan transaksi di merchant-merchant yang menyediakan Kode QR bertanda QRIS dari PJSP manapun, serta aplikasi-aplikasi pembayaran digital yang juga sudah mengimplementasikan QRIS.

Bagi pengguna DANA, tidak ada perbedaan cara bertransaksi dengan QRIS menggunakan aplikasi DANA. Pengguna DANA cukup memindai Kode QRIS yang tersedia di merchant DANA dan memilih sumber dana untuk pembayaran melalui aplikasi DANA. Sementara non-pengguna DANA cukup membuka aplikasi pembayaran yang sudah mengimplementasikan QRIS, dan selanjutnya melakukan pemindaian Kode QRIS yang tersedia di merchant DANA.