TP-Link Luncurkan Wireless Router dan Access Point yang Mendukung WiFi 6

Menyambut era WiFi 6 di tahun 2020 ini, TP-Link memperkenalkan jajaran produk yang telah mendukung teknologi WiFi 6. Tercatat ada lima produk yang akan segera hadir di Indonesia. Kelima produk tersebut antara lain wireles router Archer AX11000, Archer AX50, Archer AX10, Archer TX300E dan access point EAP 620HD.

svg%3E

“TP-Link selalu ingin memberikan update terbaru untuk para pengguna internet. Melalui lima produk Wi-Fi 6 ini TP-Link berharap bisa mendukung dan menjadi solusi bagi orang-orang yang ingin merasakan koneksi cepat dari Wi-Fi 6,” jelas Sterling Li, Country Director TP-Link Indonesia.

Konektivitas yang lebih cepat dan stabil

WiFi 6 atau Wi-Fi 802.11ax ini adalah teknologi wireless baru yang memiliki sejumlah fitur berkualitas pada kecepatan, sistem keamanan dan konektivitas. Bersumber dari keterangan Wi-Fi Alliance, Wi-Fi 6 memiliki kemampuan data rate hingga 9,6 Gbps, atau 40 persen lebih kencang dari Wi-Fi 5 yang kecepatannya hanya mampu mencapai 6,9 Gbps.

TP-Link Archer AX11000 untuk para Gamer

Dari kelima produk yang diperkenalkan TP-Link, router TP-Link Archer AX11000 adalah satu-satunya yang dihadirkan khusus untuk para gamer.

svg%3E

svg%3E

Router ini memiliki prosesor 1,8 GHz Quad-Core CPU dan tiga co-processor yang bisa memastikan kinerja jaringan pengguna selalu lancar dan stabil. Archer AX11000 menjadi mesin router dengan level tertinggi yang menawarkan kecepatan Wi-Fi hingga sebesar 10756 Mbps dengan jangkauan luas. Kecepatan router yang maksimal mampu mengurangi kendala macet atau terjadinya lag saat bermain game.

Tampilan statistic game yang akan menunjukkan latency secara real-time, durasi permainan, dan penggunaan sistem dalam satu dashboard dengan UI fine-tuned, dimana pengguna memiliki kendali penuh dengan jarinya.

Cara penggunaannya juga sangat mudah. User tinggal menyambungkan gadget ke router melalui Bluetooth dan mengaturnya dalam beberapa menit melalui aplikasi yang telah tersedia.

Selain mendukung teknologi WiFi 6, TP-Link juga membekali kelima perangkat Wi-Fi 6 ini dengan MU-MIMO. Fitur ini memungkinkan router-router tersebut bisa berkomunikasi dengan beberapa perangkat dan pengguna dalam waktu yang sama dengan beberapa jalur yang berbeda.

Belum ada info lebih lanjut berapa harga jual kelima produk tersebut. Kendati demikian, kelimanya dipastikan akan mulai tersedia di pasaran kuartal kedua tahun ini.