Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Buffalo SSD-PSMU3: SSD Portabel Mungil Tahan Banting dengan Kapasitas Hingga 960GB

Soal ketangguhan SSD memang lebih tahan banting jika dibandingkan dengan hard disk. Tapi, jika komponen chip atau PCB pada SSD rusak maka SSD tidak akan lagi bisa digunakan. Untuk meminimalkan kerusakan dua komponen penting tersebut Buffalo meluncurkan lini SSD portabel SSD-PSMU3.

Buffalo SSD PSMU3 1

Desain mungil Buffalo SSD-PSMU3

Buffalo SSD-PSMU3 hadir dengan desain yang sangat mungil. Dimensinya hanya sebesar kotak korek api yakni 33 x 9.5 x 59.5 mm dengan bobot 15 gram.

Tapi, dibalik rancangan bodinya yang imut tersebut SSD ini sangat tangguh. Menurut Buffalo, SSD-PSMU3 khusus dirancang untuk tahan terhadap bantingan.

Bodinya yang tangguh telah sesuai dengan standar militer MIL-STD 810G. SSD ini juga telah berhasil melewati serangkaian prosedur tes pengujian jatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Kapasitas Buffalo SSD-PSMU3

Selain bodi tangguhnya keunggulan lain yang ditawarkan Buffalo SSD-PSMU3 adalah kapasitas.

Buffalo SSD-PSMU3 hadir dengan empat pilihan kapasitas yang besar. Pilihan kapasitasnya dari 120GB, 250GB, 480GB, dan yang terbesar 960GB.

Buffalo SSD-PSMU3 juga bisa memindahkan data dengan cepat. SSD ini menjanjikan kecepatan transfer data hingga 430 MB/detik.

Buffalo SSD PSMU3 2

Untuk fitur lain, Buffalo SSD-PSMU3 telah dilengkapi fitur pengaman dengan teknologi Buffalo SecureLock Mobile 2, dan kompatibel dengan aplikasi Mimamori Signal untuk memprediksi kerusakan komponen dari SSD ini.

Harga Buffalo SSD-PSMU3

Buffalo SSD-PSMU3 saat ini sudah tersedia di Jepang dengan harga mulai dari US$54 untuk kapasitas 120GB dan US$210 untuk kapasitas 960GB.

Back to top button