Sirui 50mm F1.8 Anamorphic 1.33X: Lensa Anamorphic untuk Kamera Mirrorless

Pada umumnya lensa anamorphic dijual dengan harga yang relatif tinggi. Sebagai alternatif Sirui akhirnya merilis lensa anamorphic 50mm F1.8 Anamorphic 1.33X yang dijual dengan harga lebih ramah di kantong.

svg%3E

Ringkas dan ringan

Sirui 50mm F1.8 hadir dengan rancangan yang ringkas dan ringan. Lensa ini memiliki panjang bodi sekitar 106.6mm. Sementara bobotnya hanya sekitar 560 gram, jadi akan sangat mudah dibawa berpergian kemana saja.

Efek pengambilan gambar yang lebih sinematis

Menurut Sirui, lensa ini hadir dengan struktur optik lensa 11 elemen dalam 8 grup yang sangat presisi dan dilengkapi lapisan Nano berlapis. Dengan demikian, Sirui 50mm F1.8 Anamorphic 1.33X bisa meghasilkan pengambilan gambar yang terlihat lebih sinematis dengan efek bokeh berbentuk oval dan efek pantulan cahaya horisontal yang tidak akan bisa didapatkan menggunakan lensa normal atau proses penyuntingan sekalipun.

svg%3E

Dirancang untuk kamera APS-C

Lensa anamorphic Sirui 50mm F1.8 bisa mengijinkan videografer untuk langsung melakukan pengambilan gambar di rasio 2.4:1. Jadi, para penyunting video tidak perlu lagi melakukan crop untuk mendapatkan rasio aspek tersebut. Jika terpasang di kamera mirrorless dengan sensor APS-C, lensa ini menawarkan cakupan pengambilan gambar yang lebar setara lensa 37.5mm.

svg%3E

Untuk saat ini Sirui 50mm F1.8 kompatibel untuk kamera mirrorless dengan sensor APS-C dari pabrikan Sony dan Fujifilm. Selain itu, Sirui juga menyediakan 50mm F1.8 Anamoprhic untuk kamera mirrorless dengan sensor micro four third (MFT) seperti kamera dari pabrikan Olympus dan Panasonic.

Sirui 50mm F1.8 Anamorphic 1.33X dijual dengan harga US$699 dan rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan April 2020.