Resmi Hadir di Indonesia, Canon EOS 1D X Mark III Dijual 100 Jutaan Rupiah

Resmi dirilis secara global di bulan Januari lalu, generasi ketiga Canon EOS 1D X kini sudah resmi tersedia di Indonesia. Kamera DSLR yang mampu memotret dengan kecepatan tinggi ini membawa banyak fitur dan teknologi baru sehingga menjadikannya kamera DSLR paling canggih dari Canon saat ini.

Resmi Hadir di Indonesia, Canon EOS 1D X Mark III Dijual 100 Jutaan Rupiah 16 canon, canon eos 1D X Mark III, harga, spesifikasi

“Konsistensi pengembangan teknologi sistem EOS mulai dari tingkat pemula hingga kelas pro seperti Canon EOS 1D X Mark III ini menjadi bukti Canon terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi,” ujar Sintra Wong – Asst. Director Canon Marketing Division, pt. Datascrip.

Performa kencang

Canon EOS 1D X Mark III adalah kamera full-frame Canon pertama yang dilengkapi teknologi prosesor gambar DIGIC X dan sensor CMOS full-frame 20,1 megapiksel. Dengan spesifikasinya tersebut kamera ini sanggup memotret tanpa henti dengan kecepatan hingga 16fps pada pemotretan melalui jendela bidik dan 20 fps di mode Live View dengan mode RAW dan RAW + JPEG serta AF/AE Tracking.

Resmi Hadir di Indonesia, Canon EOS 1D X Mark III Dijual 100 Jutaan Rupiah 17 canon, canon eos 1D X Mark III, harga, spesifikasi

Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor AF terbaru yang lebih cepat 40x dari generasi sebelumnya serta kombinasi AI Servo AF IV, memberikan peningkatan kecepatan AF dan akurasi yang sangat signifikan. Ini sangat bermanfaat ketika membidik subjek yang bergerak cepat agar tetap fokus.

Dengan demikian kamera ini akan menjadi dambaan bagi para fotografer aksi cepat, seperti fotografi olahraga, satwa liar, jurnalistik hingga fotografi ekstrem yang membutuhkan perangkat tangguh.

Resmi Hadir di Indonesia, Canon EOS 1D X Mark III Dijual 100 Jutaan Rupiah 17 canon, canon eos 1D X Mark III, harga, spesifikasi

Untuk memotret Canon EOS-1D X Mark III juga menjadi kamera digital pertama yang mendukung foto 10-bit HDR di format HEIF. Artinya, hasil foto akan lebih baik jika dibandingkan foto dengan format JPEG. Tingkat dynamic range, kontras dan warnanya pun akan lebih optimal saat dilihat di monitor HDR.

DSLR pertama Canon dengan kemampuan rekam video 5.5K

Tidak hanya untuk fotografi, kemampuan videografinya juga sangat mumpuni. Canon EOS 1D X Mark III adalah DSLR pertama Canon yang dapat bisa merekam Video RAW 5.5K 60p. Kamera ini juga bisa merekam video 4K 60p tanpa cropping yang mendukung standar perekaman 4K UHD atau 4K DCI. Selain itu tersedia juga fungsi perekaman video Full HD dengan frame rate tinggi hingga 120/100p yang memberikan efek video slow motion halus.

Jika berminat, PT. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan EOS 1D X Mark III (body only) dengan harga Rp110.000.000. Artikel selengkapnya terkait Canon EOS 1D X Mark III bisa dibaca di tautan berikut ini.

Baca juga
Resmi Hadir di Indonesia, Canon EOS 1D X Mark III Dijual 100 Jutaan Rupiah 23 canon, canon eos 1D X Mark III, harga, spesifikasi
Huawei Watch GT 2e: Tampil Lebih Sporty, Baterai Tetap Tahan 2 Minggu