Quantcast
Foto & VideoLensaNews

Olympus M.Zuiko Digital ED 12-45mm f/4.0 PRO: Paling Ringkas dan Ringan di Kelasnya, Bodi Tahan Cuaca

Ekosistem lensa untuk kamera mirrorles Olympus bertambah dengan diumumkannya M.Zuiko Digital ED 12-45mm f/4.0 PRO. Satu keunggulannya adalah lensa ini disiapkan dengan rancangan bodi yang sangat ringkas.

Olympus M.Zuiko Digital ED 12 45mm 1

Paling ringkas dan ringan di kelasnya

Dengan dimensi 63.4 x 70 mm dan bobot sekitar 254 gram, bahkan M.Zuiko Digital ED 12-45mm f/4.0 PRO diklaim paling ringkas dan ringan di kelasnya. Tidak hanya itu saja, rancangan bodinya juga tangguh dengan fitur tahan cuaca, anti debu, tahan cipratan air dan anti beku. Jadi lensa ini bisa diajak memotret di segala kondisi cuaca.

Olympus M.Zuiko Digital ED 12 45mm 2

Dipasangkan dengan kamera mirrorless Olympus OM-D E-M5 Mark III, kombinasi keduanya akan menjadi satu paket kamera dan lensa tahan cuaca paling ringkas dan ringan dari Olympus yang sangat ideal untuk teman liburan.

Di balik rancangan bodinya yang ringkas Olympus M.Zuiko Digital ED 12-45mm f/4.0 PRO membawa 12 elemen lensa dalam 9 grup. Rancangan lensanya terdiri dari dua elemen lensa high refractive (HR), satu lensa dual super aspherica (DSA), satu lensa super HR, dua lensa aspherical dan dua lensa extra-low dispersion (ED). Tidak hanya itu saja, Olympus juga menambahkan lapisan Olympus “ZERO” untuk memastikan gambar yang dihasilkan tajam dan bebas distorsi dari efek kabur atau pantulan cahaya.

Sebagai tambahan, Olympus M.Zuiko Digital ED 12-45mm f/4.0 PRO bisa memotret dari jarak minimum 12 cm dengan rasio pembesaran hingga sekitar 0.5x. Jadi Anda masih bisa dimungkinkan untuk mengambil foto dari jarak yang cukup dekat.

Untuk harganya Olympus M.Zuiko Digital ED 12-45mm f/4.0 PRO dijual dengan harga US$650. Lensa ini rencananya akan tersedia di pasaran bulan April 2020.

Back to top button