Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Siap Meluncur di Indonesia, realme C3 Janjikan Kemampuan Gaming Mumpuni dengan Harga Terjangkau

realme mengumumkan segera meluncurkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia. Kali ini, perangkat yang mereka siapkan termasuk dalam kategori entry-level dan sekaligus tampil sebagai penerus kesuksesan realme C2 yang laris manis di pasaran. Smartphone yang dimaksud adalah realme C3.

Chipset kencang, didukung triple-camera

Dalam acara temu pers yang digelar di Jakarta, Jumat (14/2), realme menjelaskan bahwa realme C3 punya tagline “Triple Camera, Game Monster”. Tagline yang cukup menggiurkan karena jika melihat realme C2 terdahulu, kemungkinan besar seri penerus ini juga akan dijual di kisaran harga 1 jutaan rupiah.

Smartphone ini hadir dengan layar besar berukuran 6,5 inci. Desain dan material cover belakangnya mirip dengan realme 5i, yang artinya tidak mudah kotor oleh sidik jari dan tidak licin. Dari ketersediaan produk yang dipamerkan, terlihat realme C3 hadir dalam varian warna merah dan biru.

Yang menarik, berbeda dengan seri yang dirilis di India beberapa waktu yang lalu yang dibekali dual-camera di belakang, realme C3 versi Indonesia punya penawaran lebih baik dengan mengusung triple-camera yang salah satunya memakai lensa super-macro. Sayangnya, realme masih merahasiakan spesifikasi dari masing-masing kamera ini.

Beralih ke sektor performa yang juga menjadi nilai jual utamanya, realme C3 siap memfasilitasi kebutuhan pengguna yang gemar bermain games karena sudah dipersenjatai chipset Helio G70 terbaru dengan teknologi HyperEngine, yang diklaim punya performa gaming bertenaga di kelasnya. Bahkan, realme C3 disebut-sebut sebagai smartphone pertama yang mengadopsi chipset ini.

Untuk urusan daya juga tidak tanggung-tanggung. realme menanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang menjanjikan ketahanan lebih lama. Bukan cuma itu, smartphone ini didukung fitur reverse charging sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya gadget lain.

Dirilis 19 Februari 2020

realme Indonesia memastikan bahwa realme C3 akan dirilis pada 19 Februari 2020 mendatang. Soal harga memang masih misteri, tapi tentunya tidak akan berbeda jauh dari generasi sebelumnya. Itu artinya, smartphone ini bakal punya potensi besar untuk merajai segmen entry-level.

Bagi yang terlanjur penasaran, langsung saja kunjungi situs resmi realme Indonesia dan realme Official Online Store di Lazada untuk mengklik tombol “ingatkan saya” agar mendapatkan penawaran khusus. Untuk mengantisipasi tingginya permintaan anak muda akan smartphone terbaru dari realme, realme juga akan mengadakan Hate-to-Wait Sale pada hari peluncuran realme C3.

Spesifikasi realme C3
Layar 6,5 inci
SoC MediaTek Helio G70
RAM ?
Memori Internal ?
Kamera Belakang Triple-camera
Kamera Depan ?
Sistem Operasi Android
Baterai 5.000 mAh
Warna Merah dan Biru
Baca juga
Fujifilm X100V: Kamera Saku Premium Paling Canggih dari Fujifilm