Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Canon RF 24-105mm F4-7.1 IS STM: Lensa Zoom Paling Terjangkau Untuk Mirrorless Full Frame Canon

Ekosistem lensa RF untuk kamera mirorless full frame Canon umumnya hadir dengan rancangan yang bongsor dan cukup berat. Harga jualnya pun relatif mahal. Tapi, untunglah Canon kini resmi merilis lensa RF 24-105mm F4-7.1 IS STM yang menawarkan dua keunggulan yakni bobot yang ringan dan harga jual yang lebih ramah di kantong.

Ringkas dan ringan

Sebagai lensa zoom Canon RF 24-105mm F4-7.1 IS STM hadir dengan rancangan yang sangat ringkas. Panjang lensa ini hanya sekitar 88.8mm. Bobotnya juga paling ringan diantara lensa zoom Canon RF lainnya yakni hanya sekitar 395 gram. Berkat rancangan bodi yang lebih ringkas dan ringan jelas Canon RF 24-105mm F4-7.1 IS STM bisa jadi pasangan yang sangat ideal untuk kamera mirrorless full frame Canon EOS RP yang rancangan bodinya lebih kecil jika dibandingkan EOS R.

Dilengkapi fitur penstabil

Seperti lensa zoom kebanyakan Canon tidak lupa melengkapi lensa ini dengan fitur penstabil. Menurut Canon, fitur penstabilnya tersebut bisa menstabilkan hingga 5 stops. Cukup membantu untuk pengambilan gambar di kondisi temaram tanpa bantuan tripod.

Sementara untuk autofocus-nya, Canon RF 24-105mm F4-7.1 IS STM mengusung sistem autofocus stepping motor yang menawarkan kinerja autofocus lebih halus dan tidak berisik. Sangat ideal untuk pengambilan video. Untuk fitur tambahan lain, Canon RF 24-105mm F4-7.1 IS STM juga telah dilengkapi cincin kendali untuk pengaturan exposure.

Canon RF 24-105mm F4-7.1 IS STM akan dijual dengan harga US$399.99. Paling terjangkau diantara lensa Canon RF lainnya. Kabar baiknya, lensa ini akan menjadi lensa kit yang akan dijual sepaket dengan kamera Canon EOS R dan EOS RP.

Baca juga
House of Marley Redemption: Hadir dengan Material Daur Ulang, Pertama dilengkapi Penangkal Bising Aktif