Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Olympus OM-D E-M1 Mark III: Fitur Penstabil Lebih Mumpuni dan Bodi Kini Tahan Cuaca

Menggantikan OM-D E-M1 Mark II, Olympus resmi mengumumkan kehadiran generasi ketiganya yakni OM-D E-M1 Mark III. Tidak banyak pembaruan yang dibawa kamera ini. Kendati demikian, OM-D E-M1 Mark III tetap cukup menarik perhatian berkat beberapa fiturnya yang diadopsi dari OM-D E-M1X yang merupakan mirrorless pertama Olympus dengan vertikal grip terintegrasi.

Fitur penstabil lebih mumpuni

Di sektor spesifikasi Olympus OM-D E-M1 Mark III masih berbagi spesifikasi yang sama seperti Olympus OM-D E-M1 Mark II. Kamera mirrorless ini tetap mengandalkan sensor 4/3 yang resolusinya 20 megapixel namun dengan prosesor yang lebih baru yakni TruePic IX.

Dengan spesifikasinya tersebut kamera ini bisa diandalkan untuk memotret tanpa henti dengan kecepatan maksimum 18fps dengan autofocus dan punya kemampuan rekam video DCI 4K/24p.

Bedanya, Olympus OM-D E-M1 Mark III membawa pembaruan di fitur penstabil. Menurut Olympus, fitur penstabil yang terintegrasi di bodi Olympus OM-D E-M1 Mark III sama seperti OM-D E-M1X.

Fitur penstabilnya ini menjanjikan kemampuan stabilisasi pengambilan gambar dengan kompensasi hingga 7 stop dan hingga 7.5 stop jika dipasang dengan lensa M.Zuiko yang dilengkapi fitur penstabil.

Peningkatan lain kemudian merambat di rancangan bodinya. Olympus OM-D E-M1 Mark III kini hadir dengan bodi yang tahan cuaca dengan rating IPX1. Olympus OM-D E-M1 Mark III juga telah membawa filter Live ND dan bisa memotret dalam format JPEG dan RAW di resolusi 50 megapixel.

Olympus OM-D E-M1 Mark III rencananya akan tersedia di akhir bulan Februari 2020 dengan harga mulai dari US$1799.99 untuk bodi saja.

Baca juga
Samsung Luncurkan Galaxy S20 dan Galaxy S20+, Duo Smartphone dengan Kemampuan Merekam Video 8K