Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Samsung Umumkan Galaxy Z Flip, Smartphone Layar Lipat dengan Desain Clamshell

Ya, masih ada satu produk lagi yang diperkenalkan oleh Samsung di acara Galaxy Unpacked di San Francisco. Perangkat yang dimaksud adalah Galaxy Z Flip. Sesuai dengan bocoran yang sudah banyak beredar di dunia maya, Galaxy Z Flip hadir dengan layar lipat dengan desain bergaya clamshell.

Layar Infinity Flex dan layar Super AMOLED 1.1 inci

Galaxy Z Flip tercatat sebagai smartphone kedua Samsung yang mengusung teknologi layar lipat setelah Galaxy Fold. Bedanya, Galaxy Z Flip punya dimensi yang lebih kecil dengan engsel yang mampu melipat secara vertikal. Jika layar Galaxy Fold bisa diubah seukuran tablet, Galaxy Z Flip justru berubah menjadi ukuran ponsel standar masa kini ketika layarnya dibuka.

Smartphone ini mengusung layar 6,7 inci Full HD+ Dynamic AMOLED dengan teknologi yang disebut Infinity Flex. Yang menarik, Samsung memasang Ultra Thin Glass di bagian atasnya sehingga secara teori akan lebih tahan terhadap goresan.

Samsung Galaxy Z Flip juga memiliki layar kedua berukuran 1.1 inci 300 x 112 pixel dengan panel Super AMOLED yang posisinya ada di bagian cover-nya. Melalui layar tersebut, pengguna bisa melihat informasi seperti jam, tanggal, sisa baterai, serta notifikasi yang masuk. Pada bagian cover luar pula Samsung memasang proteksi Gorilla Glass 6.

Untuk urusan performa, Galaxy Z Flip mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855+ yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal 256 GB UFS 3.0. Baterainya berkapasitas 3.330 mAh lengkap dengan teknologi fast charging 15W dan Qi wireless charging 9W.

Dari sektor kamera, pengguna akan menemukan sensor utama 12 MP Super SPeed Dual Pixel f/1.8 dan kamera ultra-wide 12 MP f/2.2. Kamera belakang tersebut sudah didukung OIS dan mampu melakukan digital zoom hingga 8x. Untuk selfie, ada kamera 10 MP f/2.4.

Tiga pilihan warna

Samsung Indonesia menjadwalkan pre-order Galaxy Z Flip pada 12 Februari 2020 pukul 12.00 siang bersamaan dengan Galaxy S20 Series. Bagi yang bermiant, smartphone ini dijual dengan harga Rp21.888.000. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Mirror Black, Mirror Purple, dan Mirror Gold.

Baca juga
Sony Indonesia Hadirkan WI-1000Xm2, Neckband Headphone dengan Dukungan Noise Cancellation
%d bloggers like this: