Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Samsung Galaxy Buds+: Janjikan Peningkatan Kualitas Audio dan Daya Tahan Baterai Hingga 11 Jam

Samsung siap menjual Galaxy S20 Series di Indonesia dengan penawaran menarik berupa bonus Galaxy Buds+. Perlu diketahui, Galaxy Buds+ merupakan versi terbaru dengan fitur yang diklaim lebih baik dibanding pendahulunya, yakni Galaxy Buds. Seperti apa kecanggihannya?

2-way speaker dan daya tahan baterai 11 jam

Samsung Galaxy Buds+ hadir dengan 2-way speaker (woofer + tweeter) yang diracik oleh AKG. Dengan teknologi tersebut, earbuds wireless ini menawarkan performa treble yang lebih kaya dan bass yang lebih bertenaga. Samsung juga menjanjikan Galaxy Buds+ punya audio yang lebih balanced.

Yang lebih menarik, perangkat ini dibekali tiga microphone. Dua adalah mic eksternal dan satu mic internal yang ketika dikombinasikan mampu menangkap audio dengan lebih baik untuk mendukung panggilan suara yang jernih. Samsung juga telah meningkatkan fitur Ambient Sound yang memungkinkan pengguna mengatur tingkat suara yang masuk dari lingkungan sekitar.

Daya tahan baterai pun menjadi fitur yang dikedepankan oleh Samsung untuk Galaxy Buds+. Dengan kapasitas 85 mAh, pengguna bisa mendengarkan musik hingga 11 jam, atau hingga 22 jam jika digabung dengan baterai yang ada pada casing-nya. Ada pula dukungan quick charge yang akan memberikan daya tahan hingga 1 jam hanya dengan mengisi daya selama 3 menit saja.

Untuk pengendalian, Galaxy Buds+ memiliki fungsi touch control untuk play/pause, skip track, menjawab panggilan telepon, atau bahkan fungsi lainnya yang bisa diatur sendiri sesuai kebutuhan. Asyiknya lagi, ketika sudah melakukan pairing dengan satu perangkat Galaxy, Buds+ juga bisa terhubung dengan semua perangkat Galaxy lainnya yang menggunakan akun Samsung yang sama.

Harga 2 jutaan rupiah

Samsung Galaxy Buds+ bakal tersedia dalam tiga pilihan warna, antara lain White, Black, dan Blue. Perangkat ini dijual dengan harga US$149.99 atau sekitar 2 jutaan rupiah. Meski dijadikan sebagai bonus pembelian Galaxy S20 Series, belum diketahui apakah nantinya Galaxy Buds+ juga akan langsung dijual secara terpisah atau tidak.

Baca juga
Kolaborasi OPPO, Xiaomi, dan Vivo Siap Hadirkan Kemudahan Transfer File Antar Smartphone