[Tips] Cara Menonaktifkan Pemutar Trailer Otomatis di Netflix

Dari sekian banyak layanan video on-demand yang tersedia di Indonesia, Netflix bisa dibilang menjadi salah satu yang paling digemari. Koleksi film dan TV series yang beragam, kualitas streaming yang baik, serta sederet konten original yang bagus menjadi alasan bagi para konsumen untuk berlangganan.

svg%3E

 

Namun ada satu hal yang membuat kami, atau mungkin sebagian dari Anda para pelanggan Netflix, cukup terganggu. Ya, apalagi kalau bukan fitur autoplay trailer yang secara otomatis akan langsung memutar trailer ketika Anda sedang asyik menelusuri library film.

Kabar baiknya, menanggapi permintaan sebagian besar user-nya Netflix kini sudah menghadirkan opsi untuk menonaktifkan fitur autoplay trailer tersebut. Bagaimana caranya? Simak beberapa langkah mudah dan sederhana berikut ini:

1. Sign In ke Netflix melalui Web Browser Anda. Ingat, lewat Browser!

2. Pilih Manage Profiles.

3. Setelah itu pilih Profile mana yang ingin Anda atur.

4. Pilih Autoplay previews while browsing on all devices untuk mematikan atau mengaktifkan kembali fitur tersebut.

Perlu diketahui bahwa ada kemungkinan perubahan pengaturan ini butuh sedikit waktu untuk diterapkan. Anda bisa mempercepatnya dengan cara pindah sementara ke profile lainnya, lalu masuk ke kembali ke profile Anda. Mudah, kan?

Selain fitur untuk menonaktifkan pemutar trailer otomatis, Netflix juga menyediakan opsi untuk tidak langsung memutar episode selanjutnya ketika Anda sedang menonton TV series. Caranya kurang lebih sama dengan yang di atas, namun di nomor 4, Anda pilih Autoplay next episode in a series on all devices untuk mematikan atau mengaktifkan kembali fitur tersebut.