Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Mengenal OPPO Find Series, JajaranSmartphone Kelas Flagship dari OPPO

Smartphone kelas flagship selalu menjadi dambaan para pecinta teknologi. Selain mengemas spesifikasi tercanggih, smartphone kelas flagship juga menghadirkan inovasi lain dalam bentuk desain revolusioner atau teknologi canggih lainnya.

Dengan Find Series, OPPO mewujudkan teknologi tercanggih yang dimilikinya ke dalam sebuah smartphone. Sampai saat ini, tercatat ada enam seri OPPO Find. Untuk pasar Indonesia, OPPO telah merilis tiga seri Find yaitu OPPO Find 5, OPPO Find 7 dan OPPO Find X.

“Sejak awal seri Find diposisikan sebagai produk OPPO yang terus menerus mengeksplorasi potensi smartphone masa depan dengan menerobos keterbatasn melalui inovasi dan teknologi baru,” ucap Alinna Wen, Marketing Director OPPO Indonesia saat peluncuran OPPO Find X di tahun 2018 silam.

Tiap seri OPPO Find hadir dengan inovasi yang mengejutkan. Berikut beberapa fakta mengenai OPPO seri Find yang terdahulu.

  • Tahun 2011, OPPO Find diluncurkan dengan OPPO Find X903 sebagai tipe pertama.
  • Tahun 2012, OPPO Find 3 diperkenalkan dengan bodi brushed stainless steel dan bingkai logam.
  • Pertengahan 2012, OPPO Finder hadir dengan bodi yang hanya setebal 6,65mm, tertipis di dunia saat itu.
  • Akhir 2012, OPPO Find 5 hadir dengan layar 1080p, NFC, bingkai layar super tipis. Desainnya juga membuatnya meraih IF Design Award.
  • Tahun 2014, OPPO Find 7 diluncurkan dengan fitur canggih seperti kamera 50 megapixel dan VOOC flash charge.
  • Pertengahan 2018, OPPO menghadirkan Find X dengan kamera depan geser, serta layar panoramic penuh dan spesifikasi tertinggi.

Selain itu, juga ada seri edisi khusus seperti OPPO Find X Lamborghini Edition yang dijual terbatas. Lalu apa yang akan dibawa OPPO di seri Find berikutnya? Dua tahun setelah peluncuran Find X, OPPO akan menghadirkan Find X2 dengan beragam kecanggihannya.

Yang kami tahu tentang OPPO Find X2

Belum banyak detil yang kami ketahui tentang OPPO Find X2. Tapi ada beberapa hal yang telah dikonfirmasi dari pihak OPPO.

Nantinya OPPO Find X2 akan hadir dengan chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 865. Kelebihan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 865 telah kami jelaskan di artikel ini.

Untuk layar, OPPO Find X2 akan mengusung layar dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, layar OPPO Find X2 juga mendukung tampilan HDR yang akan meningkatkan kualitas konten multimedia seperti foto dan video. Keunggulan layar tersebut telah dijelaskan di artikel ini.

OPPO Find X2 juga akan tampil lebih segar dengan ColorOS 7.0 yang masih dalam tahap beta. Kami akan terus mengungkap detil tentang OPPO Find X2 dalam beberapa hari mendatang, apalagi mengingat belum adanya detil tentang kamera dan fitur lainnya.

Baca juga
Olympus M.Zuiko Digital ED 12-45mm f/4.0 PRO: Paling Ringkas dan Ringan di Kelasnya, Bodi Tahan Cuaca