[Tips] Cara Mengetahui Akun Instagram yang Paling Jarang Berinteraksi dengan Anda

Last updated:

Instagram baru-baru ini menghadirkan fitur anyar yang akan memudahkan penggunanya untuk mengelompokkan akun-akun yang diikuti (following) berdasarkan kategori. Menurut Instagram, kategori tersebut ditentukan berdasarkan aktivitas interaksi pengguna Instagram yang memberikan like pada postingan maupun memberikan reaksi terhadap Stories pengguna lain dalam 90 hari terakhir.

[Tips] Cara Mengetahui Akun Instagram yang Paling Jarang Berinteraksi dengan Anda 2 android, Aplikasi, instagram, ios, Tips
source: Engadget.com

Instagram berkomitmen untuk lebih mendekatkan pengguna dengan pengguna lainnya, maupun kepada hal-hal yang mereka sukai. Tapi seiring waktu, tentunya minat dan hubungan dengan orang yang Anda ikuti di Instagram bisa mengalami perubahan. Misalnya karena Anda sudah lulus sekolah, pindah kerja, pindah tempat tinggal, atau menemukan komunitas baru.

Nah, melalui update terbaru Instagram tersebut Anda bisa mengetahui akun-akun mana saja yang paling jarang berinteraksi dengan Anda, maupun akun mana yang unggahannya paling sering muncul di feed Anda. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkah-langkah sederhana ini:

1. Kunjungi profil Instagram Anda, lalu pilih “Mengikuti” (Following).

2. Anda akan melihat beberapa Kategori, seperti “Paling Sering Ditampilkan di Beranda” atau “Most Shown in Feed” dan “Paling Sedikit Berinteraksi” alias “Least Interacted With”.

[Tips] Cara Mengetahui Akun Instagram yang Paling Jarang Berinteraksi dengan Anda 3 android, Aplikasi, instagram, ios, Tips

3. Klik salah satunya untuk mengetahui siapa saja yang paling jarang atau bahkan tidak pernah berinterkasi dengan Anda, atau sebaliknya, untuk mencari tahu mana teman-teman Anda yang paling asyik.

4. Selain itu, Anda juga dapat mengurutkan daftar akun yang Anda ikuti berdasarkan tanggal Anda mengikuti akun mereka. Anda dapat memilih untuk mengurutkan berdasarkan tanggal mengikuti paling awal hingga terbaru, atau sebaliknya, sehingga Anda dapat mencari tahu akun siapa yang Anda ikuti pertama kali saat Anda membuat akun Instagram.

Bagaimana? Cukup menarik, ‘kan? Jangan lupa untuk melakukan update aplikasi Instagram terlebih dahulu untuk memastikan fitur ini sudah tersedia di smartphone Anda.

Baca juga
[Tips] Cara Mengetahui Akun Instagram yang Paling Jarang Berinteraksi dengan Anda 8 android, Aplikasi, instagram, ios, Tips
BenQ AQColor SW321C: Monitor Kelas Profesional dengan Warna yang Sangat Akurat