[CES 2020] Withings Scan Watch: Jam Tangan Hibrid Pertama yang Bisa Deteksi Artimia Jantung dan Gangguan Tidur

Withings kembali meluncurkan jam tangan pintar. Di CES 2020 kali ini Withings mengumumkan, Scan Watch, yang diklaim sebagai jam tangan pintar analog digital besutannya yang paling canggih.

svg%3E

Dilengkapi layar PMOLED

Withing Scan Watch akan tersedia dalam dua pilihan ukuran yaitu 38 mm dan 42 mm. Mengusung konsep hibrid yang menggabungkan jam tangan analog dan digital, di bagian dial jam tangan ini bisa ditemukan sebuah layar digital PMOLED. Layar yang berukuran mini tersebut bisa berfungsi untuk menampilkan semua data kesehatan pengguna dan memberikan peringatan terkait detak jantung atau masalah tidur pengguna.

Bisa deteksi Aritmia Jantung (AFib) dan sleep apnea

Menurut Withings, Scan Watch adalah jam tangan pintar hibrid pertama yang secara klinis sudah terbukti bisa membantu mendeteksi Aritmia Jantung dan sleep apnea.

Aritmia Jantung adalah gangguan irama jantung. Di kondisi ini kinerja detak jantung menjadi tidak normal. Bisa berdetak secara tidak beraturan, terlalu cepat, atau terlalu lambat.

svg%3E

Nah, berkat sensor ECG yang dibawa Scan Watch jam tangan ini bisa memonitor dan memberikan informasi jika memang terjadi kejanggalan pada kondisi jantung pengguna. Pengguna hanya perlu meletakkan dua jari di sisi bezel selama beberapa detik dan sensor ECG Scan Watch akan membaca dan menganalisa detak jantung pengguna. Hasil data yang dikumpulkan kemudian bisa dilihat langsund di layar PMOLED-nya atau lewat aplikasinya di smartphone. Untuk memantau detak jantung harian, Withings juga melengkapi Scan Watch dengan sensor PPG yang berguna untuk memantau detak jantung secara kontinyu.

svg%3E

Sementara, sleep apnea adalah gangguan tidur serius di mana pernapasan bisa terhenti selama tidur. Untuk mendeteksi sleep apnea Withing Scan Watch mengandalkan sensor SpO2. Sensor ini berguna untuk mengukur tingkat oksigen yang ada di dalam tubuh selama pengguna tidur. Seperti jam tangan pintar lain, Scan Watch juga bisa digunakan untuk memantau dan menganalisa pola serta kualitas tidur pengguna.

Untuk fitur lain, Scan Watch hadir dengan case stainlees steel 316L, kaca kristal safir, dilengkapi GPS, tahan air dengan standar 5ATM, dan baterainya bisa bertahan hingga 30 hari untuk sekali isi ulang.

Withings Scan Watch rencananya akan tersedia di kuartal kedua 2020 dengan harga jual mulai dari US$249.

Verified by MonsterInsights