Leica M10 Monochrom: Kamera Digital Hitam Putih dengan Sensor 40 Megapixel

Leica menjadi satu-satunya pabrikan kamera yang konsisten menghadirkan kamera digital hitam putih. Baru-baru ini Leica mengumumkan M10 Monochrom yang disiapkan sebagai pengganti Leica M-Monochrom (Typ 246) yang meluncur di tahun 2015 lalu.

svg%3E

Desain lebih ramping

Di sektor desain Leica M10 Monchrom masih tetap mempertahankan desain kamera rangefinder seperti pendahulunya. Bedanya, Leica M10 Monochrom mengadopsi rancangan bodi Leica M10-P yang lebih ramping. Seperti Leica M10-P, Leica M10 Monochrom juga dilengkapi dengan shutter yang sangat senyap dan layar sentuh.

Sensor full frame 40 megapixel

svg%3E
Satu peningkatan yang paling signifikan dari Leica M10 Monochrom ada di sektor sensornya. Leica M10 Monochrom kini hadir dengan sensor full frame yang resolusinya 40 megapixel. Resolusi sensornya ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan Leica M-Monochrom (Typ 246) yang hanya 24 megapixel.

Sensor terbarunya tersebut turut menawarkan peningkatkan di pengaturan ISO. Leica M10 Monochrom menawarkan pengaturan ISO dari ISO 160 hingga ISO 100.000. Jadi, Anda tidak perlu khawatir saat mengajaknya memotret di kondisi yang minim cahaya.

svg%3E

svg%3E

Sati fitur yang ditiadakan dari Leica M10 Monochrom adalah kemampuan rekam video. Dengan demikian jelas kamera ini hanya dipersembahkan untuk para penggemar fotografer yang gemar memotret hitam putih.

Untuk fitur lain, Leica M10 Monochrom telah dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan mendukung aplikasi Leica Fotos 2.0.

Leica M10 Monochrom saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$8295.

Verified by MonsterInsights