Quantcast
KomputerLaptopNews

[CES 2020] Lenovo Ducati 5: Laptop Eksklusif yang Terinspirasi Motor Ducati

Kolaborasi antara vendor otomotif dan vendor komputasi memang bukan hal baru. Mengawali tahun 2020 ini Lenovo menggandeng Ducati menghadirkan laptop edisi terbatas yang diberi nama Lenovo Ducati 5.

Lenovo Ducati 5 2

Terinspirasi Ducati Panigale

Lenovo Ducati 5 1
Lenovo Ducati 5 hadir dengan rancangan yang terinpsirasi dari motor Ducati Panigale. Mengadopsi rancangan bodi alumunium dengan bobot sekitar 1,58 Kg, aura motor balap Ducati bisa terlihat dari rancangan lubang ventilasi pembuangan udara bergaya honeycomb yang ada di bagian bawah bodinya. Selain itu Lenovo juga menambahkan elemen grafis strip merah yang bertuliskan Ducati Corse.

Spesifikasi kelas menengah

Lenovo Ducati 5 3
Meski terinspirasi dari motor Ducati yang kencang, spesifikasi laptop ini masuk di kategori kelas menengah. Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Intel Core i5-1035G1 yang disokong RAM 8GB dan ruang penyimpanan SSD NVMe dengan kapasitas 1TB. Sementara di sektor layar, Lenovo Ducati 5 datang dengan panel layar IPS 14 inci yang resolusinya Full HD dan tingkat kecerahan maksimum hingga 300 nits. Untuk daya tahan baterai Lenovo Ducati 5 menjanjikan waktu guna hingga sekitar 12 jam.

Untuk fitur tambahan lain di Lenovo Ducati 5 tersedia dukungan sensor sidik jari, Webcam dengan fitur privacy shutter, dan BIOS serta beragam pilihan wallpaper desktop dengan tema MotoGP.

Lenovo Ducati 5 akan dijual mulai bulan April 2020 dan hanya tersedia 12.000 unit di seluruh dunia. Untuk harga jualnya mulai dari €899.99 atau sekitar 14 jutaan Rupiah.

Back to top button