Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Spesifikasi Mirip, Inilah Perbedaan Antara realme 5i dan realme 5

realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, realme 5i, di Indonesia. Dengan perbedaan harga yang cukup tipis, ternyata perangkat ini punya banyak kemiripan baik dari segi hardware maupun fitur dengan saudara tuanya yakni realme 5.

Nah, agar Anda tidak bingung memilih antara kedua smartphone tersebut, dalam artikel kali ini kami ingin menjelaskan apa saja yang membedakan realme 5i dengan realme 5. Yuk, langsung saja simak:

Desain serupa tapi tak sama

Walaupun keduanya mengusung bahasa desain yang mirip baik dari segi dimensi bodi, tata letak kamera, dan sebagainya, sebenarnya ada satu hal yang paling membedakan realme 5i dengan realme 5. Jika realme 5 menawarkan cover belakang berlapis kaca dengan pola diamond alias berlian, realme 5i memilih menggunakan bahan matte.

Keuntungan memakai bahan matte adalah tidak mudah kotor oleh bekas jari. Selain itu, sensasi genggamannya pun terasa lebih mantap dan tidak licin. realme tidak lupa menghiasi bagian belakang ini dengan efek sunrise yang tampak menawan ketika memantulkan cahaya.

Pilihan warna berbeda

realme 5 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Crystal Blue dan Crystal Purple, plus finishing glossy yang berkilauan. Kalau realme 5i, menurut kami tampilannya sedikit lebih kalem dan juga tersedia dalam dua opsi warna, antara lain Forest Green dan Ocean Blue.

Perbedaan pada kamera selfie

Walaupun dibekali quad-camera dengan konfigurasi yang sama, yakni 12 MP f/1.8 + 8 MP ultrawide + 2 MP depth + 2 MP macro, ternyata untuk kamera selfie realme 5i dipersenjatai sensor yang berbeda.

Jika pada realme 5 Anda disuguhkan kamera 13 megapixel f/2.0 di depan, untuk realme 5i kamera selfie-nya 8 megapixel f/2.0. Namun perlu digarisbawahi, meski besaran megapixel-nya berbeda kamera depan realme 5i tetap tergolong mumpuni di kelasnya. Anda bisa melihat hasil fotonya di tautan berikut ini.

Harga realme 5i lebih terjangkau

Selain beberapa perbedaan di atas, semua hardware maupun fitur yang ada para realme 5i sama dengan realme 5. Namun yang menarik, smartphone terbaru realme ini dijual dengan harga yang lebih terjangkau, bahkan tercatat sebagai perangkat dengan Snapdragon 665 AIE paling murah saat ini.

realme 5i dijual dengan harga mulai dari Rp1.799.000 untuk varian 3/32 GB. realme juga berencana menggelar flash sale pada 20 Januari 2020 jam 13.00 WIB, dan menawarkan harga spesial untuk versi 3/32GB di angka Rp1.699.000. Bagaimana? Berminat membeli realme 5i?

Baca juga
[CES 2020] Razer Sila 5G Gaming Router, Konsep Router Rumahan dengan Koneksi 5G