Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

OPPO Relax: Fitur Baru ColorOS 7 untuk Relaksasi dan Menenangkan Pikiran

Meski masih dalam masa percobaan, seperti diketahui OPPO saat ini sudah mulai menyediakan sistem operasi terbarunya, ColorOS 7, untuk beberapa smartphone mulai dari Reno, Reno 10x Zoom, Reno2, F11, dan F11 Pro. Tentunya OS anyar tersebut akan membawa perubahan yang signifikan.

Salah satu yang tengah disiapkan oleh OPPO adalah fitur baru bernama Relax. Fitur yang tergolong unik ini dirancang untuk pengguna yang punya aktivitas dengan tingkat stress tinggi. Menurut OPPO, melalui Relax pengguna dapat merasa lebih tenang dan santai.

Suara yang terinspirasi dari alam

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Jumat (17/1), OPPO menjelaskan bahwa Relax merupakan fitur (berupa aplikasi) pada ColorOS 7 yang terinspirasi dari berbagai macam suara, termasuk dari alam. Nantinya, suara-suara yang dihasilkan OPPO Relax dipercaya akan memberikan efek relaksasi ketika diaktifkan.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki OPPO Relax adalah Breathing. Sesuai namanya, fitur tersebut akan menginstruksikan pengguna untuk mengikuti arahan bagaimana melakukan pernapasan agar mendapatkan relaksasi penuh

Ada juga fitur Music yang akan menyuguhkan musik untuk meningkatkan konsentrasi maupun untuk membantu tidur. Fitur berikutnya adalah ambient sounds yang terdiri berbagai suara yang terinspirasi dari alam seperti suara ombak di lautan, suara hujan di malam hari dan yang lainnya.

Dengan berbagai macam suara yang dihadirkan, fitur ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti saat yoga, relaksasi, berolah raga, dan pastinya saat mau tidur.

Sudah bisa diunduh gratis

Perlu diketahui bahwa untuk sekarang OPPO Relax sendiri belum menjadi bagian yang menyatu pada sistem ColorOS7. Kabar baiknya, pengguna yang sudah terlanjur penasaran dapat mengunduhnya melalui tautan bit.ly/opporelax. OPPO Relax dipastikan dapat berjalan dengan baik pada sistem ColorOS7.

Sekadar informasi tambahan, ColorOS garapan OPPO saat ini merupakan salah satu sistem operasi berbasis Android yang paling populer di dunia. Menurut OPPO, ColorOS sudah digunakan oleh lebih dari 250 juta pengguna.

Baca juga
Fujifilm X-T200: Bobot lebih ringan, Kini Bisa Rekam Video 4K/30p