Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

Manfrotto Pro Rugged: Kartu Memori Paling Tangguh, Bisa Tahan Di Kondisi Ekstrim

Pabrikan Manfrotto melebarkan sayap ke bisnis kartu memori. Setelah sukses dengan produk tripod dan beragam aksesoris fotografi, pabrikan asal Italia ini mengumumkan kartu memori perdananya yaitu Manfrotto Pro Rugged. Sesuai namanya, kartu memori ini diklaim sebagai kartu memori yang paling tangguh di dunia.

Sangat tangguh, tersedia tiga varian

Lini kartu memori Manfrotto Pro Rugged hadir dengan tiga varian yakni kartu memori SD, CF dan microSD. Lalu seberapa tangguh kartu memori ini? Menurut Manfrotto, Pro Rugged hadir dengan rancangan yang tahan hingga kondisi ekstrim.

Kartu memori ini tahan debu dan masih aman jika tenggelam ke dalam air selama sekitar 72 jam. Kendati demikian, fitur tahan airnya hanya tersedia di kartu memori SD dan microSD saja, untuk model CF belum dilengkapi dengan fitur tahan air.

Selain tahan debu dan air Pro Rugged juga dirancang tahan panas dan anti beku. Untuk kartu memori SD dan microSD bisa bertahan di temperatur -25°C hingga 85°C, sementara kartu memori CF bisa bertahan dari 0°C hingga 70°C.

Kartu memori Manfrotto Pro Rugged SD dan MicroSD juga diklaim tiga kali lebih kuat jika dibandingkan kartu memori SD dan MicroSD pada umumnya. Kartu memori SD dan MicroSD Pro Rugged bisa menahan beban hingga sekitar 20 Kg, sementara kartu memori CF bisa menahan beban hingga 36 Kg.

Performa kencang

Semua kartu memori Manfrotto Pro Rugged menawarkan kecepatan baca/tulis yang cepat. Untuk kartu memori SD kecepatan bacanya hingga 280 MB/detik dan kecepatan tulisnya hingga 250 MB/detik. Untuk kartu microSD kecepatan baca dan tulisnya hingga 90 MB/detik dan untuk kartu memori CF kecepatan bacanya hingga 160 MB/detik dan tulis 130 MB/detik.

Dengan kecepatan baca tulisnya dan standar rating V90 kartu memori SD Pro Rugged ideal untuk perekaman video hingga resolusi 6K. Sementara kartu memori microSD Pro Rugged dengan standar rating V30 cocok untuk perekaman video 4K.

Kartu memori Manfrotto Pro Rugged saat ini sudah tersedia di pasaran dan dijual dengan harga mulai dari US$32.

Baca juga
HOOQ & IM3 Ooredoo Berikan Penawaran “Buy 1 Get 3” untuk Penggemar Film