Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

[CES 2020] Acer Perkenalkan ConceptD 7 Ezel Series untuk Kreator Konten



Pada ajang CES 2020 di Las Vegas beberapa hari yang lalu, Acer turut memperkenalkan laptop terbarunya yang ditujukan khusus untuk para kreator konten. Bukan cuma satu melainkan dua laptop yang tergabung dalam keluarga ConceptD 7 Ezel Series.

Acer ConceptD 7 Ezel dan Ezel 7 Pro

Acer ConceptD 7 Ezel 1

Kedua perangkat yang dimaksud adalah Acer ConceptD 7 Ezel dan Ezel 7 Pro. Karena menargetkan para profesional yang pekerjaan menciptakan konten, ConceptD 7 Ezel didukung layar 15,6 inci 4K dengan panel IPS yang memiliki tingkat kecerahan hingga 400-nit, 100 persen Adobe RGB colour gamut, dan terkalibrasi untuk PANTONE Matching System.

Menurut Acer, laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core H-Series generasi ke-10 dengan kartu grafis Nvidia RTX series. RAM yang dibenamkan adalah DDR4 hingga kapasitas 32 GB. Pengguna juga disuguhkan dua port Thunderbolt 3, SD card slot, DisplayPort 1.4, dan HDMI 2.0.

ConceptD 7 Ezel 1

Perlu diketahui pula bahwa ConceptD 7 Ezel merupakan laptop convertible, yang artinya memiliki engsel fleksibel untuk mengubah mode penggunaan. Yang lebih menarik, Acer juga menambahkan pena Wacom PMR yang bisa digunakan untuk menulis maupun menggambar di layar.

elite dragonfly yangcanggih 728

Untuk ConceptD 7 Ezel, pada dasarnya fitur yang ditawarkan mirip dengan saudaranya. Bedanya, pada versi Pro ini pengguna bisa memilih prosesor Intel Xeon series serta kartu grafis Nvidia Quadro RTX.

Harga cukup premium

Mengingat hardware yang dibenamkan memang amat mumpuni, tidak heran jika kedua laptop dari keluarga ConceptD 7 Ezel Series ini mengharuskan pengguna merogoh kocek cukup dalam. Ya, harganya tergolong premium.

ConceptD 7 Ezel dijual dengan harga mulai dari US$2699 atau sekitar 37 juta rupiah, sementara versi Pro-nya dijual dengan harga mulai dari US$3099 atau sekitar 42,3 juta rupiah. Kedua laptop tersebut dijadwalkan bakal meluncur ke pasaran pada Juli 2020 mendatang.

ConceptD 700

Selain kedua laptop di atas Acer juga memperkenalkan ConceptD 700 yang hadir dalam format desktop. Perangkat ini menawarkan performa super kencang berkat prosesor Intel Xeon E, kartu grafis Nvidia Quadro RTX 4000, dan RAM 64 GB. Acer menjual ConceptD 700 dengan harga sekitar 25 jutaan rupiah.

More Stories
Gboard
Google Rilis Aplikasi Keyboard untuk iPhone