SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


[CES 2020] Lenovo ThinkBook Plus: Laptop Bisnis Pertama Lenovo dengan Layar Ganda

Lenovo nampaknya sudah siap menyambut tren laptop dengan layar ganda. Buktinya, di CES 2020 Lenovo mengumumkan kehadiran ThinkBook Plus untuk menyasar pengguna di segmen bisnis.

[CES 2020] Lenovo ThinkBook Plus: Laptop Bisnis Pertama Lenovo dengan Layar Ganda 11

Panel E-ink sebagai layar kedua

Berbeda dengan pabrikan lain, ThinkBook Plus menawarkan konsep layar ganda yang lebih unik. Layar utamanya hadir dengan panel IPS berukuran 13.3 inci yang resolusinya Full HD.

[CES 2020] Lenovo ThinkBook Plus: Laptop Bisnis Pertama Lenovo dengan Layar Ganda 12

Sementara panel layar keduanya dipasang di bagian luar cover penutup. Panel layar kedua tersebut mengusung panel layar sentuh E-Ink yang berukuran 10.8 inci. Menurut Lenovo, panel layar monokrom ini bisa digunakan untuk menampilkan notifikasi, membaca dokumen, atau sekedar membuat coretan menggunakan pena stylus Lenovo Precision Pen tanpa perlu membuka layar utamanya.

Diotaki prosesor Intel generasi ke-10

Untuk performanya Lenovo ThinkBook Plus diotaki prosesor Intel Core Generasi Ke-10 dengan opsi hingga Intel Core i7, mendukung RAM hingga 16GB dan dilengkapi ruang penyimpanan M.2 SSD yang kapasitasnya 512GB. Sebagai tambahan Lenovo juga menyediakan opsi yang menggunakan Intel Optane Memory H10. Daya tahan baterainya juga cukup tahan lama. Meski membawa dua panel layar, dengan spesifikasinya tersebut Lenovo ThinkBook Plus bisa digunakan hingga sekitar 10 jam.

Untuk fitur lain, sebagai laptop bisnis di Lenovo ThinkBook Plus bisa ditemukan fitur pengaman seperti misalnya sensor sidik jari dan chip TPM 2.0. Lenovo juga menyediakan aksesoris ThinkBook 13.3 Plus Sleeve yang berguna untuk melindungi laptop ini saat diajak berpergian.

Lenovo ThinkBook Plus rencananya akan tersedia di pasaran mulai bulan Maret 2019 dengan harga jual mulai dari US$1999.

[CES 2020] Lenovo ThinkBook Plus: Laptop Bisnis Pertama Lenovo dengan Layar Ganda 13

Beri komentar

Baca juga
[CES 2020] Lenovo ThinkBook Plus: Laptop Bisnis Pertama Lenovo dengan Layar Ganda 14
OPPO Bagi-Bagi Hadiah Gratis untuk Pemain COD Mobile