SPECIAL REPORT: Gadget & teknologi masa depan dari CES 2020


[CES 2020] Jabra Elite 45h: Wireless Headphone dengan Baterai 40 Jam dan Dukungan Fast Charging

Selain mengumumkan kehadiran Elite 75t, Jabra juga punya perangkat audio terbaru lainnya yang mereka pamerkan di ajang CES 2020 Las Vegas, Amerika Serikat. Disebut dengan nama Elite 45h, ini adalah headphone nirkabel yang menjadikan daya tahan baterai sebagai nilai jual utamanya. Seperti apa kecanggihannya?

Baterai hingga 40 jam dan fast charging

[CES 2020] Jabra Elite 45h: Wireless Headphone dengan Baterai 40 Jam dan Dukungan Fast Charging 11

Jabra Elite 45h merupakan headphone bergaya on-ear yang artinya bagian ear cups-nya berada tepat di atas telinga. Ia menjanjikan pengalaman penggunaan yang nyaman, terutama berkat bobotnya yang ringan yakni sekitar 170 gram saja. Desainnya juga ringkas dan bisa dengan mudah dilipat untuk dimasukkan ke dalam tas, sehingga ideal untuk diajak bepergian.

Dari segi kualitas audio, Jabra Elite 45h mengandalkan driver 40mm yang menjanjikan performa musik yang bertenaga. Selain itu, ada pula dual-microphone yang disebut-sebut mampu memberikan kualitas bicara yang jernih walaupun pengguna sedang berada di tempat yang berisik atau berangin.

Yang lebih menarik, headphone dengan koneksi Bluetooth 5.0 ini juga mengusung teknologi terbaru yang diberi nama MySound. Menurut Jabra, fitur ini akan mengoptimalkan suara serta pengalaman yang lebih personal berdasarkan profile masing-masing pengguna. Tidak ketinggalan, Jabra juga membenamkan dukungan Google Assistant, Siri, dan juga Amazon Alexa.

Beralih ke pembahasan soal baterai, Jabra mengklaim Elite 45h bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 40 jam. Angka yang tentunya cukup luar biasa untuk sebuah headphone nirkabel. Ditambah lagi, headphone ini memiliki teknologi fast charging yang membuatnya bisa digunakan selama 8 jam hanya dengan mengisi daya selama 15 menit saja!

[CES 2020] Jabra Elite 45h: Wireless Headphone dengan Baterai 40 Jam dan Dukungan Fast Charging 12

Harga cukup kompetitif

Meski menawarkan beragam fitur yang menggiurkan, Jabra Elite 45h dijual dengan harga yang cukup kompetitif, yakni US$99 atau sekitar 1,3 juta rupiah. Rencananya perangkat ini akan meluncur ke pasaran pada bulan Maret 2020 mendatang. Ada lima pilihan warna yang tersedia, antara lain Titanium Black, Navy, Black, Gold Beige, dan Copper Black. Bagaimana menurut Anda? Tertarik memiliki Jabra Elite 45h untuk menemani kegemaran Anda dalam mendengarkan musik?

Beri komentar

Baca juga
[CES 2020] Jabra Elite 45h: Wireless Headphone dengan Baterai 40 Jam dan Dukungan Fast Charging 13
OPPO Resmikan Toko Pertamanya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta