Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

[CES 2020] Wacom One Diperkenalkan, Tablet Gambar 13 inci Paling Terjangkau dari Wacom

Bagi ilustrator atau pekerja kreatif digital lainnya, pena sebagai alat input digital menjadi salah satu kebutuhan. Selain lebih memudahkan saat menuangkan ide di kanvas digital, penggunaan pena digital di layar digitizer juga mempercepat proses pekerjaan. Bertepatan dengan CES 2020, Wacom memperkenalkan Wacom One. Pen display ini dapat berfungsi sebagai pena dan kuas digital yang memberikan kemudahan berekspresi.

wacom one creative pen display g2

Tidak hanya bagi seniman digital saja, Wacom One juga bermanfaat bagi kreator konten seperti selebgram yang ingin membubuhkan tulisan tangan di foto atau video. Selain itu, Wacom One juga membantu Anda di keseharian, mulai dari menangkap ide yang terlintas di pikiran, menciptakan mind-map atau menggambar diagram untuk kemudian bisa dibagi ke teman atau rekan kerja dengan mudah.

Tidak ada baterai untuk menambah bobotnya. Desain pena juga ergonomis sehingga nyaman di tangan untuk jangka waktu yang lama. Wacom merancang pena digital ini agar seperti pena tinta sungguhan. Desain yang ergonomis juga ditemukan di layarnya yang dilengkapi kickstand agar pengguna lebih nyaman.

 

Wacom menjanjikan pengalaman menulis dan menggambar seperti di atas kertas, bukan di atas layar kaca. Ukuran layar 13 inci juga termasuk lega, sehingga lebih memudahkan saat bekerja dengan detil dan akurasi yang tinggi. Ukurannya ini mendekati kertas A4.

Anda bisa menghubungkan Wacom One ke Mac atau PC. Bahkan tablet ini bisa dihubungkan ke beberapa perngaktat Android. Jika kurang sreg dengan pena bawaannya, Anda bisa menggantinya dengan beberapa pilihan dari merek lain.

Dengan harga US$399 atau sekitar 6 juta rupiah, Wacom One ini merupakan tablet digitizer paling terjangkau dari Wacom.

 

Spesifikasi Wacom One 
Ukuran layar / resolusi 13.3 in (33.8 cm) / Full HD 1920 x 1080
Active Area 11.6 x 6.5 in (294 x 166 mm)
Dimensi 8.9 x 14.1 x 0.6 in (225 x 357 x 14.6 mm)
Bobot 1kg
Colour Performance NTSC 72% (CIE1931) (typ)
Sudut pandang 170/170 (typ)
Contrast ratio 1000:1 (typ)
Response 26 ms (typ)
Aspect Ratio / Brightness 16:9 / 200 cd/m² (typ)
Color temperature / Custom color 9300K, 6500K, 5000K
Konektivitas Wacom One X- Shape Cable with HDMI and USB connector (to computer), Display Connector (to Wacom One display) and power plug
Wacom One Pen Pressure-sensitive, cordless, battery-free with 4096 pressure levels, one customizable side-switch

Artikel terkait

Back to top button