Quantcast
2-in-1 notebookKomputerNews

[CES 2020] Lenovo YOGA 5G: Laptop Konvertibel 5G Pertama Lenovo dengan Qualcomm Snapdragon

Menyambut era konektivitas 5G, Lenovo mengumumkan laptop konvertibel YOGA 5G. Laptop ini akan menjadi laptop konvertibel pertama Lenovo yang diotaki chip Qualcomm Snapdragon dan didukung konektivitas 5G.

Lenovo YOGA 5G 3

Baterai tahan seharian

Lenovo YOGA 5G merupakan hasil kerjasama antara Lenovo dan Qualcomm lewat proyek bernama Project Limitless. Menurut Lenovo, laptop ini dirancang dengan konsep mengedepankan daya tahan baterai yang panjang dan kemampuan untuk selalu terhubung ke jaringan internet.

Lenovo YOGA 5G 1

Sebagai otaknya Lenovo YOGA 5G diotaki chip prosesor Qualcomm Snapdragon 8cx 5G. Laptop ini akan mendukung RAM 8GB dan dilengkapi ruang penyimpanan UFS 3.0 dengan pilihan kapasitas hingga 512GB. Menurut Lenovo, dengan spesifikasinya tersebut Lenovo YOGA 5G bisa digunakan hingga sekitar 24 jam. Sementara untuk sistem operasinya Lenovo YOGA 5G akan menjalankan sistem operasi Windows 10.

Cocok untuk pengguna yang bermobilitas tinggi

Bermodalkan daya tahan baterai yang panjang, Lenovo YOGA 5G turut mengadopsi rancangan bodi yang tipis dan ringan. Dengan bobot hanya sekitar 1,3 Kg laptop ini datang dengan panel layar sentuh IPS 14 inci yang resolusinya Full HD. Secara keseluruhan bodinya juga sangat ringkas dengan dimensi 12.7 x 8.5 x 0.6 inci. Ini menjadikannya semakin cocok untuk pengguna yang bermobilitas tinggi.

Mendukung konektivitas 5G

Lenovo YOGA 5G 2

Untuk terhubung ke jaringan internet Lenovo YOGA 5G dilengkapi dengan slot kartu SIM nano yang bisa mendukung jaringan sub-6GHz 5G. Menariknya, Lenovo juga menyediakan opsi yang menggunakan e-SIM. Sebagai tambahan Lenovo YOGA 5G juga telah dilengkapi dengan webcam IR, sensor sidik jari, dan mendukung penggunaan stylus Lenovo Active Pen.

Lenovo YOGA 5G rencananya akan mulai tersedia di kuartal kedua tahun 2020 di pasaran Amerika dengan harga mulai dari US$1500.

Spesifikasi Lenovo YOGA 5G

Prosesor
Qualcomm Snapdragon 8cx 5G
Layar
Layar sentuh IPS 14 inci Full HD
RAMhingga 8GB
Ruang Penyimpanan
hingga UFS 3.0 512GB
Konektivitas
2 x USB 3.1 Gen 1 Type-C, headset jack, nano SIM card slot ( opsional e-SIM).
Fitur
Sensor sidik jari, Webcam IR, Lenovo active pen stylus
Bobotsekitar 1,3 Kg
Dimensi
12.7 x 8.5 x 0.6 inci
Back to top button