Logitech VR Ink Pilot Edition: Pena Stylus Khusus untuk Virtual Reality

Menyambut era VR (Virtual Reality) Logitech menambah lini produknya dengan mengumumkan stylus khusus yang dirancang untuk VR. Produk perdananya ini adalah Logitech VR Ink Pilot Edition.

svg%3E

Pengalaman penggunaan yang lebih natural dan presisi

Menurut Logitech, stylus VR Ink Pilot Edition dihadirkan untuk membidik para pengembang yang memanfaatkan teknologi VR. Stylus ini memanfaatkan teknologi SteamVR Tracking yang mendukung SteamVR Tracking base stations 1.0 dan 2.0.

svg%3E

svg%3E

Berkat teknologi tersebut Logitech VR Ink Pilot Edition diklaim mampu menyajikan input yang lebih presisi sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman penggunaan tools di aplikasi VR yang lebih natural. Beberapa aplikasi yang sudah mendukung input Logitech VR Ink Pilot Edition antara lain Flyingshapes, Vector Suite, VRED, Mindesk, Gravity Sketch, MARUI (Maya plugin), IrisVR, dan Tilt Brush.

Dilengkapi VR Ink Drawing Mat

Melengkapi ekosistem stylus VR Ink Pilot Edition, Logitech juga turut mengumumkan aksesoris pelengkapnya yakni VR Ink Drawing Mat. Alas khusus pena stylus ini seukuran kertas A1 dan hadir dengan tekstur permukaan yang mampu menyajikan gesekan rendah. Dengan demikian alas tersebut bisa melacak pergerakan pena stylus di permukaannya dengan lebih presisi.

Logitech VR Ink Pilot Edition dijual dengan harga US$750. Sementara untuk alas VR Ink Drawing Mat harganya US$70. Pena stylus ini rencananya akan mulai tersedia di pasaran bulan Februari 2020.

Verified by MonsterInsights