OPPO A8: Smartphone 2 Jutaan Rupiah dengan Memori Internal 128 GB

Selain mengumumkan kehadiran A91, OPPO juga memboyong satu produk terbaru lainnya yang diberi nama A8. Berbeda dengan saudaranya, OPPO A8 adalah smartphone yang dijual dengan harga lebih terjangkau dengan beberapa fitur unggulan yang bisa dibilang cukup menarik di kelasnya.

Memori internal 128 GB

svg%3E

OPPO A8 mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+. Performanya didukung SoC MediaTek Helio P35 dengna CPU octa-core dan GPU IMG PowerVR GE8320. Kapasitas RAM-nya standar, hanya 4 GB, tapi memori internalnya cukup besar untuk sebuah perangkat seharga 2 jutaan rupiah, yakni 128 GB. Jika masih kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga kapasitas 256 GB.

svg%3E

Dari sektor fotografi, OPPO A8 mengandalkan konfiguras tiga kamera belakang yang terdiri dari 12 megapixel dengan EIS, 2 megapixel macro, dan 2 megapixel depth sensor. Ya, tidak ada kamera ultra-wide. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel di depan.

Smartphone dengan sensor sidik jari yang terletak di bagian belakang bodi ini mengadopsi sistem operasi ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0 Pie. Baterainya berkapasitas 4230 mAh dan menjanjikan daya tahan yang cukup oke mengingat hardware lainnya memang tidak rakus daya.

Harga 2 jutaan rupiah

Seperti disebutkan di atas, OPPO A8 dijual dengan harga yang cukup kopetitif, yaitu US$171 atau sekitar 2,4 juta rupiah. Ada dua pilihan warna yang tersedia, White dan Black. Untuk saat ini, OPPO baru berencana melepas A8 ke pasar China mulai 26 Desember 2019. Belum ada informasi soal peluncuran di negara lain termasuk Indonesia.

Verified by MonsterInsights