Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik

Setiap kamera baru yang dirilis pada umumnya para pabrikan fokus pada peningkatan spesifikasi dan fitur. Tapi, lewat X-Pro3 Fujifilm berhasil menciptakan kamera mirrorless yang revolusioner. Tidak hanya membawa peningkatan spesifikasi, X-Pro3 juga menawarkan pengalaman menggunakan kamera mirrorless yang tidak akan Anda rasakan di kamera mirrorless lain. Fitur apa saja yang membuat kamera ini sangat istimewa? Inilah 5 keunggulan yang hanya bisa ditemukan di Fujifilm X-Pro3.

Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 16 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi

Bodi titanium dengan lapisan Duratect

Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 17 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi

Keunggulan pertama dari Fujifilm X-Pro3 adalah bodinya yang lebih tangguh. Masih tetap mengadopsi desain kamera rangefinder retro bodi X-Pro3 kini mengusung material titanium. Lebih tangguh jika dibandingkan kamera mirrorless umumnya. Fujifilm juga menghadirkan opsi dengan lapisan Duratect yang tidak akan Anda temukan di kamera manapun. Lapisan ini anti gores dan akan memberikan ketangguhan ekstra serta menambah kesan yang lebih premium.

Mirrorless pertama dengan layar ganda

Fujifilm X-Pro3 adalah kamera mirrorless pertama yang membawa 2 layar. Di posisi tertutup atau posisi standar Anda hanya akan menemukan sebuah layar kecil.
Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 18 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi

Layar kecilnya ini berfungsi untuk menampilkan ISO, White Balance dan efek simulasi film yang digunakan. Sementara, saat lipatan layarnya dibuka ke bawah tersedia sebuah layar sentuh LCD berukuran 3-inci.

Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 19 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi

Jendela Bidik Hibrid

Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 20 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi
Satu keunikan seri X-Pro Series sejak pertama diluncurkan adalah hybrid viewfinder. Di X-Pro3 jendela bidik hibrid tersebut kini mendapat pembaruan. Di mode optikal jendela bidiknya kini menawarkan pembesaran hingga 0.52x. Sementara di mode elektronik jendela bidiknya hadir dengan panel OLED 0.5 inci resolusi tinggi dengan 3.69 juta titik. Menariknya, di X-Pro3 kedua opsi jendela bidiknya tersebut kini bisa digunakan secara bersamaan.

Efek simulasi film

Kamera mirrorless besutan Fujifilm populer dengan efek simulasi film andalannya yang tidak akan bisa ditemukan di kamera dari pabrikan lain.

Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 21 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi

Di X-Pro3 Fujifilm kali ini menambah dua efek simulasi film baru dengan nuansa retro yakni Classic Neg. dan Monochromatic color. Efek simulasi film Classic Neg. menawarkan hasil jepretan foto dengan kontras yang tinggi yang terinspirasi dari rol film Fujicolor Superia 100. Sementara Monochromatic color memungkinkan Anda menghasilan jepretan foto hitam putih dengan tonal warna.

Pengalaman memotret menggunakan kamera analog sesungguhnya

Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 22 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi
Lewat konsepnya yang inovatif dan efek simulasinya yang istimewa Fujifilm X-Pro3 jelas akan menawarkan pengalaman memotret yang berbeda dengan kamera mirrorless lain. Dengan Fujifilm X-Pro3 pengguna bisa lebih fokus memotret dan langsung merasakan sensasi memotret seperti menggunakan kamera analog yang sesungguhnya di era modern.

Baca juga
Inilah 5 Fitur Fujifilm X-Pro3 yang Membuatnya Unik 27 fujifilm, Fujifilm X-Pro3, harga, spesifikasi
Harga Mulai 3 Jutaan Rupiah, realme 6 dan realme 6 Pro Resmi Meluncur di Indonesia