Panduan Memilih Laptop HP untuk Pelajar & Mahasiswa

LG UltraFine Ergo: Monitor 4K dengan Desain Minimalis yang Hemat Ruang



Di tahun ini Samsung telah meluncurkan monitor yang efisien dan hemat ruang bernama The Space Monitor. Tidak ingin ketinggalan dengan Samsung, LG juga telah menyiapkan monitor dengan konsep sejenis yang diberi nama UltraFine Ergo.

LG Ultrafine Ergo 2

Desain hemat ruang

LG UltraFine Ergo 1
Seperti The Space Monitor dari Samsung, LG UltraFine Ergo juga hadir dengan desain minimalis dan dilengkapi dudukan yang bisa dijepit ke meja. Bagian lengannya juga dirancang fleksibel sehingga pengguna bisa mengaturnya ke beragam posisi. Monitor ini bisa digerakkan secara horisontal hingga sudut 280 derajat dan dimiringkan hingga sudut 25 derajat. Bahkan, jika diperlukan UltraFine Ergo bisa diputar hingga menghadap ke belakang. Dengan konsep tersebut LG UltraFine Ergo bisa lebih hemat tempat dan meja kerja pengguna akan tetap terlihat rapih dan minimalis.

Panel layar 4K

LG UltraFine Ergo 3
Selain konsepnya yang unik, keunggulan lain dari UltraFine Ergo adalah panel layarnya. Monitor ini datang dengan panel layar IPS 32 inci yang mampu menyajikan visual di resolusi 4K. Layarnya juga bisa menghadirkan akurasi warna yang akurat dengan cakupan gamut warna DCI-P3 hingga 95%. Selain itu UltraFine Ergo juga telah mendukung HDR10. Untuk konektivitasnya, UltraFine Ergo membawa satu port USB-C, port HDMI dan satu port DisplayPort.

ROGP 3 728

Debut perdana LG UltraFine Ergo rencananya akan dimulai di ajang CES 2020 nanti. Jadi LG masih belum membocorkan lebih lanjut kapan dan berapa harga jual monitor ini nanti di pasaran.

More Stories
ASUS X550D keyboard
Review Asus X550D