Panduan Belanja Agar Tidak Salah Beli Gadget
best oppo for gaming 2019

[Gadget Guide] 3 Smartphone OPPO Keluaran 2019 yang Cocok Bagi Penggemar Game

Tidak dapat dipungkiri bahwa performa gaming sudah menjadi salah satu pertimbangan utama bagi sebagian besar pengguna yang ingin membeli smartphone baru. Karena itu, OPPO di tahun 2019 selalu menghadirkan produk yang tidak hanya didukung kemampuan kamera papan atas, tapi juga chipset yang bertenaga agar game dapat berjalan mulus.

Bagi Anda penggemar game yang ingin membeli smartphone OPPO terbaru di akhir tahun 2019, kami menghadirkan panduan singkat untuk memudahkan Anda memilih produk yang tepat sesuai kebutuhan dan budget Anda. Yang perlu kami tekankan, semua smartphone OPPO dalam artikel kali ini hadir dengan RAM berkapasitas 8 GB. Yuk, langsung saja simak, inilah 3 smartphone OPPO pilihan yang cocok untuk main game:

1. OPPO A9 2020

OPPO A9 2020 hand

Untuk yang punya budget sekitar 3-4 jutaan rupiah, OPPO A9 2020 merupakan opsi yang menarik. Pasalnya, smartphone ini sudah didukung SoC Qualcomm Snapdragon 665 yang punya performa 40 persen lebih kencang dibanding Snapdragon 450 dengan kemampuan GPU 2 kali lipat lebih bertenaga. Nilai plus lainnya adalah chipset ini sudah menggunakan fabrikasi 11nm dan lebih hemat daya.

Kami sempat memainkan game populer masa kini seperti Mobile Legends: Bang Bang yang tentunya bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya lag atau stuttering yang mengganggu permainan. Untuk game yang lebih berat seperti PUBG Mobile, bermain di pengaturan grafis medium sudah terasa nyaman.

OPPO A9 2020 didukung RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kombinasi yang tentunya amat menggiurkan. Yang juga kami suka, smartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas yang besar, 5.000 mAh. Artinya, bukan cuma disuguhkan performa gaming yang cukup oke, Anda juga bisa bermain lebih lama tanpa harus khawatir baterai cepat habis.

2. OPPO Reno2 F

OPPO Reno2 F

Pilihan selanjutnya adalah OPPO Reno2 F. Smartphone ini dipersenjatai SoC MediaTek Helio P70 dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang sudah mengadopsi teknologi storage kencang, UFS 2.1. Lagi-lagi perpaduan yang menarik untuk mendukung pengalaman gaming yang menyenangkan. Baterainya juga lumayan besar, 4.000 mAh, lengkap dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 yang mengisi mengisi daya lebih cepat.

ROG G14 728 yg

Dari segi software, Anda akan menemukan fitur Hyperboost 2.0 yang menjanjikan performa yang lebih optimal. Beberapa benefit yang ditawarkan fitur ini antara lain frame rate yang meningkat dan lebih stabil, meminimalisir kemungkinan adanya respon yang lambat pada game dan memperpendek durasinya, serta mengalokasikan performa secara efisien sehingga tidak boros baterai dan tidak terjadi peningkatan suhu yang berlebihan.

Dalam Hyperboost 2.0 juga terdapat fitur Touch Boost yang akan meningkatkan kecepatan respon sentuhan dan mengurangi latency. Perangkat dengan TouchBoost 2.0 rata-rata memiliki response time 30ms, lebih cepat dari iPhone XS yang masih sekitar 56ms. Bagi yang berminat dengan OPPO Reno2 F, produk ini dijual dengan harga Rp5.399.000.

3. OPPO Reno2

OPPO Reno2 6

Smartphone OPPO yang kami rekomendasikan selanjutnya adalah Reno2. Sama seperti kedua saudaranya, perangkat ini juga memiliki RAM 8 GB, tapi dibekali memori internal dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 256 GB. Chipset yang dibenamkan pun lebih mantap, Qualcomm Snapdragon 730G.

Jika ingin membandingkan dengan Snapdragon 710, peningkatan performa yang ditawarkan untuk urusan grafis lebih kencang 35 persen. Hasilnya, game-game kelas berat seperti Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, dan Asphalt 9 dapat berjalan dengan optimal tanpa kendala.

oppo reno2 gaming

OPPO Reno2 juga memiliki fitur HyperBoost yang memastikan games berjalan pada frame rate tinggi. Ada pula System EngineBoost yang memungkinka beberapa game populer yang menggunakan engine tertentu untuk grafis akan lebih optimal dimainkan di Reno2.

Nah itulah 3 smartphone OPPO pilihan di akhir tahun 2019 yang cocok untuk menemani hobi bermain game Anda. Intinya setiap produk OPPO dirancang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna di masing-masing segmen, baik dari segi hardware dan fitur maupun harganya. Selamat memilih!

More Stories
Fujifilm X T2 1
Fujifilm X-T2: Kamera Fujifilm X-Series Pertama dengan Autofocus 325 Titik dan Kemampuan Rekam Video 4K