Feiyu Qing: Gimbal Pintar Untuk Permudah Foto Timelapse

Untuk mempermudah pengambilan foto panorama, time-lapse dan foto ultra-wide, Feiyu mengumumkan sebuah gimbal pintar yang bernama Qing. Gimbal ini khusus dirancang untuk kamera mirrorless dan DSLR.

svg%3E

Desain ringkas, bisa menahan bobot kamera hingga 3,5 Kg

Feiyu Qing tampil sangat ringkas. Dengan mengusung material alumunium bobotnya hanya 1.3 Kg. Meski bobotnya relatif ringan, Qing diklaim sangat kokoh. Menurut Feiyu, Qing bisa menahan bobot kamera mirrorless dan DSLR lengkap dengan lensa hingga 3,5 Kg. Berkat desainnya yang ringkas Qing juga bisa lebih mudah dipasang ke slider atau tripod.

Sementara sebagai gimbal, untuk menstabilkan pengambilan gambar Qing mengandalkan brushless motor 2-axis yang menawarkan gerakan rotasi presisi dan sangat stabil.

svg%3E

Dilengkapi remot kendali

Satu fitur menarik dari Qing adalah hadirnya remot kendali Bluetooth. Jadi lebih praktis dan bisa dikendalikan tanpa perlu smartphone.

Remotnya tersebut juga sudah dilengkapi dengan layar sentuh untuk mempermudah pengaturan. Lewat remotnya ini pengguna bisa mengatur interval pengambilan gambar, kecepatan gerak, jarak pengambilan gambar hingga mengambil foto time-lapse dengan beragam mode yang tersedia tanpa perlu bantuan aplikasi khusus.

Untuk fitur lain, Qing telah dilengkapi dengan dudukan release ARCA yang bisa dilepas pasang dengan mudah, punya port Mic, dan ditenagai baterai yang kapasitasnya 2200mAh.

Feiyu Qing saat ini sudah tersedia di situs Feiyu dan dijual dengan harga US$699.