Klik untuk baca ulasan gadget terbaru di 2020

[Tips] Mengaktifkan Mode Incognito di Google Maps

Di ajang Google I/O Developer yang berlangsung di bulan Mei lalu, Google mengumumkan kehadiran fitur Incognito Mode di aplikasi Google Maps.

Lalu apa itu Incognito Mode di Google Maps dan apa fungsinya? Incognito Mode adalah sebuah fitur untuk menyembunyikan aktivitas Anda di Google Maps. Berkat fitur ini semua pencarian lokasi dan navigasi yang dilakukan di Google Maps informasinya tidak akan disimpan ke akun Google pengguna. Bahkan, pengguna tidak akan bisa menerima notifikasi dan Google juga tidak bisa membagikan lokasi Anda. Singkatnya, saat mode ini aktif privasi pengguna akan terlindungi.

Nah, untuk mengaktifkan mode Incognito di Google Maps juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini..

  1. Pastikan Google Maps di versi terbaru. Jika belum perbarui aplikasi Google Maps di smartphone Android atau iOS melalui Play Store dan App Store.
  2. Buka aplikasi Google Maps dan pastikan lagi akun Google Anda sudah terhubung
  3. Tap foto profil Anda yang ada di pojok kanan di dalam kolom pencarian
  4. Kemudian, akan muncul tampilan dan tap Turn on Incognito mode

Tips ini berlaku untuk Google Maps di smartphone Android dan iOS. Kendati demikian, untuk Google Maps di iOS Anda wajib bersabar karena pembaruan Google Maps dengan fitur Incognito Mode ini baru mulai digulirkan tanggal 9 Desember lalu.

Selamat mencoba!

Baca juga
Canon EOS-1D X Mark III: Pertama dengan Kemampuan Memotret HEIF 10-bit HDR dan Rekam Video RAW 5.5K