Rewound: Bisa Ubah iPhone Seperti iPod Classic

Sebelum layanan streaming musik seperti Spotify bermunculan, iPod besutan Apple sangat laris manis di masanya sebagai pemutar musik portabel. Bahkan, bisa dikatakan lewat iPod Apple juga turut berkontribusi di tren musik format digital.

svg%3E

Nah, jika Anda rindu dan ingin bernostalgia kembali dengan iPod kini telah hadir sebuah aplikasi bernama Rewound.

Terinspirasi iPod Classic

Rewound adalah aplikasi yang dirancang oleh pengembang bernama Louis Anslow. Sejatinya Rewound merupakan aplikasi pemutar musik untuk perangkat iOS.

Kendati demikian, lewat dukungan Skin iPod dengan tema iPod Classic Anda bisa langsung menyulap antarmuka aplikasi pemutar musik ini menjadi seperti iPod Classic yang sangat ikonik.

svg%3E

Bahkan, Anda bisa menemukan roda kendali putar virtual ala iPod Classic yang berguna untuk mengatur volume dan navigasi. Untuk memberikan sensasi navigasi yang lebih nyata di roda kendali putarnya tersebut juga telah mendukung sistem haptic feedback iPhone.

Seperti iPod di area layarnya juga bisa menampilkan deretan lagu favorit. Anda pun dimungkinkan untuk menampilkan koleksi lagu di Library dengan sortir berdasarkan Album, artist, lagu, dan playlist. Cukup identik jadi sangat ampuh untuk mengobati rasa rindu penggemar iPod Classic.

Saat ini Rewound hanya mendukung layanan Apple Music terlebih dulu. Kendati demikian, tidak menutup kemungkinkan aplikasi ini juga akan mendukung layanan musik lain seperti Spotify kedepannya.

Jika penasaran ingin mencobanya Rewound bisa diunduh gratis melalui App Store.

Verified by MonsterInsights