Homepage Komputer Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx

Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx

Performa yang bertenaga adalah syarat utama sebuah laptop gaming. Tapi, kini ada juga gamer yang mewajibkan syarat lain seperti misalnya panel layar harus dengan refresh rate tinggi, audio yang mumpuni, kelengkapan port konektivitas dan lain sebagainya. Nah, jika Anda berminat dengan laptop gaming terbaru di kelas mainstream dari HP, Pavilion Gaming 15 dk0043tx, berikut kelebihan dan kekurangannya yang wajib Anda ketahui.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx 1

Kelebihan

1. Desain Keren dan minimalis, port konektivitas lengkap
Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx 2
Kelebihan pertama dari HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx adalah desainnya yang terlihat minimalis. Dengan aura gaming yang tidak terlalu menonjol laptop ini cocok dibawa ke mana saja. Digunakan untuk bermain game di kedai kopi atau diajak meeting bertemu klien laptop ini tidak akan terlalu mencuri perhatian. Di bodinya tersebut gamer juga bisa menemukan sederetan port konektivitas yang lengkap. Jadi laptop ini bisa dengan mudah terhubung ke perangkat lain.

2. Layar dan audio bertenaga
HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx hadir dengan panel layar IPS 15.6 yang resolusinya Full HD. Layarnya cukup memanjakan mata dengan warna yang amat baik, panel layarnya ini juga tidak memantulkan bayangan sehingga lebih nyaman di mata.
Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx 3
Sementara untuk sektor audionya, HP tetap melengkapinya dengan speaker dari Bang & Olufsen. Speakernya tersebut mampu menghadirkan suara yang cukup lantang dan terasa bertenaga.

3. Keyboard nyaman
Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx 4
HP Pavilion Gaming 15 membawa keyboard full size yang lengkap dengan numpad di sisi sebelah kanan. Secara keseluruhan keyboardnya ini nyaman digunakan untuk bermain game ataupun mengetik. Keyboardnya juga semakin istimewa dengan tambahan lampu backlit berwarna hijau.

4. Performa bertenaga, ruang penyimpanan besar
Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx 5
HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx menjanjikan performa yang kencang Intel Core i7-9750H, RAM 8GB dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1660Ti. Spesifikasinya ini memadai untuk gaming walau di beberapa judul game Anda tidak bisa bermain di pengaturan grafis rata kanan atau setting tertinggi. Untuk bekerja seperti menyunting foto dan video pun masih sangat mumpuni.

Ruang penyimpanannya juga sangat besar. HP Gaming Pavilion 15 dilengkapi dengan hard disk berkapasitas 1TB dan M.2 SSD 256GB. Jadi gamer tidak perlu khawatir install game-game kekinian yang ukurannya besar dan sangat menyita ruang penyimpanan.

Kekurangan

1. Kipas berisik saat beban kerja tinggi
Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx 6
Hadir dengan performa yang bertenaga, HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx didukung sistem pendingin yang cukup mumpuni. Walau begitu kinerja kipasnya lumayan berisik saat kinerja laptop maksimal dan agak mengganggu jika Anda bermain di tempat yang sepi.

2. Layar belum menggunakan panel 144Hz
Secara keseluruhan panel layar HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx memang sudah cukup mumpuni untuk gaming. Kendati demikian, andai saja panel layarnya sudah menggunakan panel dengan refresh rate 144Hz, HP Pavilion Gaming 15 dk0043tx akan semakin menggoda dan wajib dipertimbangkan di laptop gaming kelas mainstream.

Beri komentar