Homepage Mobile Gadget Berminat Membeli Samsung Galaxy A20s? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Berminat Membeli Samsung Galaxy A20s? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung cukup agresif meluncurkan smartphone kelas menengah ke bawah di Indonesia pada sepanjang tahun 2019 ini. Salah satu andalan mereka adalah Galaxy A20s. Tampil sebagai versi upgrade dari pendahulunya, Galaxy A20, versi anyar tersebut menawarkan beberapa peningkatan yang cukup menarik.

Nah, untuk Anda yang tertarik membeli Galaxy A20s, ada baiknya Anda menyimak dulu apa saja kelebihan dan kekurangannya:

Yang Canggih:

1. Layar lega dan kualitasnya cukup baik

Berminat Membeli Samsung Galaxy A20s? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 1

Galaxy A20s menggunakan layar dengan panel PLS TFT berukuran 6,5 inci dan resolusi HD+. Tampilannya cukup tajam dan warna yang dihasilkan juga terasa memanjakan mata meski warna hitamnya tidak sepekat AMOLED. Menonton film di Galaxy A20s menurut kami cukup mengasyikkan. Apalagi, smartphone ini sudah mendukung Widevine L1 yang artinya bisa memutar konten dari aplikasi streaming seperti Netflix dalam kualitas HD.

2. OneUI berbasis Android 9.0 Pie

Sama seperti kebanyakan smartphone terbaru Samsung saat ini, Galaxy A20s mengadopsi sistem operasi OneUI versi paling anyar berbasis Android 9.0 Pie. OneUI pada Galaxy A20s memiliki beragam fitur menarik. Yang paling kami suka adalah Night Mode. Ketika diaktifkan, Night Mode akan mengubah tema antarmuka menjadi dominan hitam, agar lebih nyaman di mata ketika menatap layar di tempat gelap atau malam hari.

Berminat Membeli Samsung Galaxy A20s? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 2

3. Kamera lumayan oke di kondisi cahaya ideal

Samsung menanamkan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari 13 megapixel f/1.8, 8 megapixel ultra-wide, dan 5 megapixel depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel f/2.0 di depan. Hasil fotonya sendiri menurut kami masih oke di kondisi cahaya yang ideal. Gambar yang ditangkap lumayan tajam, dan warnanya pun natural.

Hasil foto Samsung Galaxy A20s (4)

Hasil foto Samsung Galaxy A20s (12)

4. Daya tahan baterai mantap

Dipersenjatai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, Galaxy A20s tentunya menjanjikan durasi pemakaian yang lama dalam sekali charging. Apalagi, hardware yang tertanam di dalamnya secara teori tidak terlalu boros daya. Terbukti, selama pengujian kami, Galaxy A20s bisa digunakan setidaknya 1,5 hari dengan gaya pemakaian normal, yakni chatting, browsing, media sosial, sesekali menonton YouTube, dan terkadang bermain games atau memotret.

Berminat Membeli Samsung Galaxy A20s? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 3

Yang Kurang:

1. Performa tidak sekencang pesaingnya

Performa Galaxy A20s didukung chipset Qualcomm Snapdragon 450. Kapasitas RAM dan memori internalnya tersedia dalam dua opsi, yakni 3/32 GB dan 4/64 GB dengan perbedaan harga 300 ribu rupiah. Di atas kertas, apa yang ditawarkan Galaxy A20s jelas tidak semenarik kompetitornya. Harus diakui Snapdragon 450 bukan chipset yang kencang. Hemat daya iya, tapi tidak untuk yang gaming berat yang butuh performa bertenaga.

2. Kamera belum ada Night Mode

Harus diakui bahwa kamera Galaxy A20s memang bukan yang terbaik di kelasnya. Apalagi, smartphone ini belum dibekali mode Night untuk membantu pemotretan low-light. Di kondisi cahaya temaram detail akan menurun drastis dan warna yang ditampilkan pun kurang bagus.

Berminat Membeli Samsung Galaxy A20s? Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangannya 4

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A20s. Dijual dengan harga mulai dari Rp2.499.000, Samsung Galaxy A20s cocok untuk Anda penggemar Samsung yang mencari daily driver dengan ketahanan baterai mumpuni dan harga terjangkau.

Beri komentar