Homepage Mobile Gadget Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia

Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia

Xiaomi Indonesia hari ini, Rabu (4/12), resmi mengumumkan kehadiran duo smartphone terbarunya di kelas entry-level, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A. Masih mengusung formula yang sama dengan produk terdahulu, kedua perangkat ini kembali dijual dengan harga yang terjangkau.

Redmi 8: Andalkan desain dan baterai besar

Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia 1

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Xiaomi menjelaskan bahwa sektor desain dan kapasitas baterai menjadi nilai jual utama dari Redmi 8. Smartphone ini menggunakan material berlapis kaca dengan finishing glossy yang berkilau ketika terpapar cahaya. Ada tiga varian warna yang tersedia, yakni Sapphire Blue, Ruby Red, dan Onyx Black.

Sementara untuk baterai, Redmi 8 dibekali kapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 18W (charger dijual terpisah). Yang menarik, menurut Xiaomi dengan gaya pemakaian casual, baterai Redmi 8 bisa bertahan hingga 4 hari!

Hal itu tidak lepas dari sederet hardware lainnya pada Redmi 8 yang memang tidak rakus daya. Layarnya berukuran 6,22 inci Dot Drop dengan resolusi HD+. Untuk urusan performa, Redmi 8 dipersenjatai SoC Qualcomm Snapdragon 439 (12nm) yang ditemani RAM hingga 4 GB dan memori internal hingga 64 GB (ada slot microSD hingga 512 GB).

Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia 2

Dari sektor fotografi, pengguna disuguhkan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 megapixel dan 2 megapixel depth sensor. Untuk selfie, ada kamera 8 megapixel di depan. Smartphone ini memiliki sensor sidik jari yang terletak di bodi bagian belakang.

“Visi kami adalah menghadirkan inovasi kepada semua orang dengan produk berkualitas tinggi dan harga sebenarnya,” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Bagi yang berminat, Redmi 8 akan mulai dijual pada 12 Desember 2019 secara online melalui Lazada.co.id dan mi.com, atau melalui Authorized Mi Store. Harganya mulai dari Rp1.699.000 untuk penjualan awal, dari harga normal Rp1.749.000.

Redmi 8A: Lebih murah, banyak fitur yang mirip

Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia 3

Selanjutnya ada Redmi 8A. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.399.000, smartphone ini memiliki beberapa kesamaan dengan Redmi 8. Sebut saja layar Dot Drop 6,22 inci HD+ dengan sertifikasi TUV Rheinland, SoC Qualcomm Snapdragon 439, slot microSD yang bisa menampung hingga 512 GB, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sudah mendukung fast charging 18W.

Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia 4

Bedanya, Redmi 8A hanya punya kamera tunggal 12 megapixel di belakang dan tidak memiliki sensor sidik jari. Untuk kamera selfie, ada sensori 8 megapixel di depan. RAM yang tersedia hanya 2 GB dengan memori internal 32 GB. Smartphone dengan Gorilla Glass 5 ini ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Ocean Blue, Sunset Red, dan Midnight Black.

Juga hadirkan Mi True Wireless Earbuds

Xiaomi Luncurkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia 5

Selain Redmi 8 dan Redmi 8A, pada kesempatan yang sama Xiaomi juga meluncurkan Mi True Wireless Earbuds. Perangkat audio ini menjanjikan daya tahan baterai hingga 12 jam dengan pengendalian yang mudah untuk pause, melakukan dan menerima panggilan, serta mengaktifkan voice assistant. Mi True Wireless Earbuds dijual dengan harga yang cukup murah, yakni 250 ribu rupiah.

Beri komentar