Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)Tips

[Tips] Cara Mengetahui Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Orang Lain

Terkadang karena suatu alasan tertentu kita sering memutuskan untuk memblokir nomor seseorang di WhatsApp. Pada dasarnya mereka tidak akan langsung menyadari kalau nomornya sudah Anda blokir, karena memang tidak ada pemberitahuan apapun. Namun bagaimana jika nomor WhatsApp Anda yang diblokir oleh orang lain? Mungkin Anda pernah melakukan kesalahan yang membuat seseorang kecewa dan ia memutuskan untuk memblokir nomor Anda.

WhatsApp

 

Ada beberapa tips sederhana untuk mencari tahu apakah Anda telah diblokir oleh si A atau si B. Penasaran? Yuk, langsung saja simak poin-poin di bawah ini:

1. Lihat foto profilnya

Cara paling sederhana untuk mengetahui Anda diblokir oleh seseorang adalah dengan cara melihat foto profilnya. Jika Anda diblokir, maka foto profil orang tersebut akan terlihat kosong dan hanya menampilkan siluet orang berwarna abu-abu. Tapi ingat, ada juga kemungkinan bahwa orang tersebut memang sedang tidak ingin memajang foto profil apapun.

2. Cek status online dari kontak yang Anda tuju

Kalau Anda masih bisa melihat status kapan orang tersebut terakhir online, artinya Anda tidak diblokir. Namun jika Anda tidak bisa mendapatkan akses informasi tersebut, ada beberapa kemungkinan. Pertama, Anda memang sudah diblokir olehnya. Kedua, orang itu memilih untuk tidak membagikan informasi tersebut ke semua orang (pengaturannya ada di Settings -> Privacy). Kemungkinan terakhir, Anda yang memutuskan untuk tidak membagikan status online. Di aplikasi WhatsApp, jika seseorang tidak ingin membagikan status online-nya, maka ia juga tidak dapat melihat status orang lain.

3. Coba kirim pesan

Cara terakhir untuk memastikan Anda diblokir atau tidak adalah dengan mengirim pesan. Tanda centang satu artinya pesan Anda sudah terkirim. Centang dua artinya pesan Anda sudah sampai dan diterima oleh orang yang dituju. Centang dua biru artinya pesan Anda sudah dibaca. Kalau Anda diblokir, kemungkinan pesan yang dikirim hanya akan sampai ke centang satu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda kombinasikan untuk memastikan apakah WhatsApp Anda diblokir oleh seseorang atau tidak. Semoga artikel kali ini bermanfaat ya!

Back to top button