Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Jadwal Update Android 10 dan ColorOS 7 untuk Smartphone realme

realme akhirnya mengumumkan perangkat mana saja yang akan menerima update sistem operasi ke Android 10 dan ColorOS 7. Bukan cuma itu, dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, realme sekaligus membagikan informasi soal tanggal peluncuran update di masing-masing perangkat.

Janjikan visual baru yang lebih nyaman

Realme 5

Menurut realme, ColorOS 7 akan menghadirkan peningkatan di beberapa sektor, mulai dari grafis yang lebih halus saat menjalankan game, manajemen RAM yang lebih baik, mengurangi waktu memulai aplikasi hingga 40 persen, efisiensi sumber daya sistem hingga 30 persen, serta pengalaman video dan vlogging yang semakin mulus. Selanjutnya, ColorOS 7 juga membawa peningkatan dalam hal keamanan dan stabilitas software.

UI baru dari realme mengimplementasikan konsep desain visual baru yang diharapkan dapat mengurangi kelelahan visual dan menawarkan pengguna sistem warna yang lebih nyaman. Ikon di ColorOS 7 sepenuhnya dapat disesuaikan dan memungkinkan pengguna untuk mengubah bentuk dan ukuran ikon juga font di layar home.

“UI kustom baru menghadirkan fitur-fitur terbaik dari Android 10 dan akan lebih dekat dengan pengalaman Android murni. Semua UI khusus realme akan digulirkan untuk seluruh model smartphone realme, dimulai dari Januari 2020 dan seterusnya,” kata Palson Yi – Senior Brand Manager realme Indonesia.

Smartphone mana saja yang kebagian update?

realme menjadwalkan realme 3 Pro dan realme XT akan menerima update pada Januari 2020 mendatang. Pada bulan Februari, giliran pengguna realme X dan realme 5 Pro bakal menikmati update tersebut. Selanjutnya di bulan Maret 2020 update akan dirilis untuk realme X2 Pro.

Bulan April 2020 adalah giliran untuk realme 3. realme 5 dan realme 5s dijadwalkan pada Mei 2020. Masuk ke bulan Juni, update akan meluncur untuk pengguna realme 2 Pro. Pengguna realme C2 tidak perlu khawatir. Meski berstatus sebagai smartphone entry-level, realme tetap menyiapkan update untuk Q3 2020 mendatang.

5 komentar

Back to top button