Homepage Komputer Huawei MatePad Pro: Tablet Android Premium dengan Bobot yang Ringan dan Spesifikasi...

Huawei MatePad Pro: Tablet Android Premium dengan Bobot yang Ringan dan Spesifikasi Bertenaga

Tantang Apple iPad Pro, Huawei mengumumkan tablet Android premium yang dilabeli MatePad Pro. Tablet ini tampil cukup menjanjikan dengan bobotnya yang sangat ringan dan spesifikasi yang bertenaga.

Huawei MatePad Pro: Tablet Android Premium dengan Bobot yang Ringan dan Spesifikasi Bertenaga 1

Layar istimewa

Huawei MatePad Pro hadir dengan panel layar IPS 10.8 inci yang resolusinya 2560 x 1600 pixel. Rancangannya tampil cantik dengan desain yang nyaris tanpa bingkai dengan ketebalan bingkai hanya sekitar 4.9mm.

Selain resolusi layar yang tinggi, layarnya juga sangat istimewa karena telah mendukung gamut warna DCI-P3 dan tingkat kecerahannya bisa mencapai 540 nits. Menemani layarnya tersebut Huawei menyematkan kamera depan dengan sensor 8 megapixel.

Untuk bobotnya Huawei MatePad Pro memiliki bobot sekitar 498 gram saja. Jadi sangat ringan dan ideal untuk diajak bermobilitas.

Spesifikasi bertenaga

Di sektor dapur pacunya MatePad Pro diotaki chipset kelas atas Huawei, Kirin 990. Chipsetnya tersebut disokong dengan opsi RAM 6GB atau 8GB dan opsi memori internal dengan kapasitas 128GB atau 256GB.

Huawei MatePad Pro: Tablet Android Premium dengan Bobot yang Ringan dan Spesifikasi Bertenaga 2

Huawei MatePad Pro menjalankan sistem operasi EMUI 10 yang berbasis Android 10. Kendati demikian, seperti Huawei Mate 30 Pro tablet ini hanya mendukung Huawei Mobile Services (HMS). Jadi Anda tidak akan menemukan layanan dari Google seperti misalnya Google Play store, Google Maps dan lainnya.

Untuk fitur lain, Huawei MatePad Pro membawa kamera belakang 13 megapixel, baterai 7,250 mAh yang mendukung kemampuan isi ulang cepat 40W dan wireless charging 15W, quad speaker dari pabrikan Harman Kardon, serta tersedia opsi 4G LTE. Huawei juga melengkapinya dengan aksesoris seperti keyboard dan pena stylus.

Huawei MatePad Pro akan mulai tersedia di pasaran bulan Desember 2019. Harg jualnya mulai US$470 untuk model WiFi saja dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB ( tanpa keyboard dan Stylus). Untuk model RAM 8GB/256GB harganya US$710 lengkap dengan keyboard dan pena stylus.

Beri komentar