Homepage Komputer Gandeng Intel, MediaTek Siap Hadirkan Modem 5G Untuk PC

Gandeng Intel, MediaTek Siap Hadirkan Modem 5G Untuk PC

Menyambut era konektivitas 5G MediaTek mengambil langkah strategis mengumumkan kerjasamanya dengan pabrikan Intel. Ini artinya kedepan MediaTek siap menghadirkan inovasi modem 5G terbarunya untuk perangkat laptop konsumen dan komersial yang berbasis chip prosesor Intel.

Gandeng Intel, MediaTek Siap Hadirkan Modem 5G Untuk PC 1

“5G akan masuk dalam era pengalaman PC berikutnya, dan lewat kerja sama dengan Intel, sebuah pemimpin dalam komputasi, memperjelas keahlian MediaTek dalam merancang teknologi 5G untuk pasar-pasar global. Lewat kemitraan ini, para konsumen akan bisa melakukan berbagai hal termasuk browsing, streaming dan game dengan lebih cepat di PC mereka, tapi kami juga mengharapkan mereka akan bisa berinovasi dengan 5G dalam cara-cara yang bahkan kita belum bisa bayangkan sekarang.” ujar Joe Chen, President, MediaTek.

Menurut MediaTek, modem terbarunya yang dirancang untuk PC tersebut diadopsi dari modem 5G Helio M70 yang sudah diperkenalkan tahun ini. Sebagai langkah awal Dell dan HP akan menjadi pabrikan OEM pertama yang akan menghadirkan laptop dengan solusi 5G dari Intel dan MediaTek. Perangkat PC dari kedua pabrikan tersebut diharapkan akan hadir di awal 2021.

Kemitraan dengan Intel ini meneruskan peran kepemimpinan MediaTek dalam mendorong kehadiran teknologi 5G ke beragam sektor seperti perangkat mobile, rumah dan otomotif. MediaTek juga selalu aktif dalam pengembangan teknologi 5G, berpartisipasi dalam standarisasi set fitur 5G, dan berkolaborasi dengan para pemimpin industri untuk menciptakan sebuah ekosistem industri yang berbasis 5G.

Beri komentar