FiLMiC Firstlight: Mendukung Format RAW dan Tools Fotografi Profesional

Sukses dengan aplikasi video FiLMiC Pro yang hadir dengan sederetan fitur profesional untuk para videografer yang mengambil video dengan smartphone, FiLMiC kini melebarkan sayapnya ke aplikasi foto. Aplikasi perdananya ini diberi nama Firstlight.

svg%3E

Mendukung format TIF dan DNG RAW

Seperti kebanyakan aplikasi foto lainnya, Firstlight menawarkan beragam fitur yang tidak dimiliki aplikasi kamera bawaan smartphone. Fitur pertama yang diunggulkannya adalah opsi pengambilan foto dalam format DNG RAW dan TIF. Selain itu, Firstlight juga akan mendukung pengambilan foto dengan menggunakan adapter lensa anamorphic, menyisipkan informasi hak cipta, dan masih banyak lagi.

Dilengkapi fitur kamera profesional

Menurut FiLMiC, di versi perdananya Firstlight akan membawa beberapa fitur analisis langsung yang sudah ada di FiLMiC Pro. Seperti misalnya film grain, efek simulasi film, histogram RGB, mode Auto Exposure, kendali tap/swipe untuk pengaturan focus dan exposure, pemilihan lensa dan pengaturan vignette.

svg%3E

svg%3E

Beberapa fitur kamera profesional juga tersedia di aplikasi ini. Diantaranya Burst Mode, Flash dan timer, opsi HEIC atau JPG, pengaturan aspek rasio, kendali HDR, dan mendukung remot shutter lewat koneksi Bluetooth.

Firstlight saat ini hanya tersedia untuk perangkat iOS. Jika penasaran ingin mencobanya Firstlight bisa diunduh gratis lewat App Store. Untuk akses beberapa fitur premiumnya Anda hanya perlu merogoh kocek US$0.99 sebulan atau satu tahun US$7.99.

Verified by MonsterInsights