Ricoh Theta SC2: Kini Bisa Rekam Video 4K dan Dilengkapi Memori Internal 14GB

Melanjutkan sukses kamera 360° Theta SC yang diluncurkan 3 tahun lalu, Ricoh kini meluncurkan Theta SC2. Di generasi keduanya ini pengguna bisa menemukan cukup banyak pembaruan namun harga jualnya tetap terjangkau.

svg%3E

Kini bisa rekam video 4K

svg%3E
Pembaruan pertama yang ditawarkan Theta SC2 adalah kemampuan rekam video yang semakin mumpuni. Mengandalkan sensor CMOS 1/2.3 inci yang resolusinya 14 megapixel, Theta SC2 kini bisa merekam video hingga resolusi 4K 30p. Lebih baik dari Theta SC yang hanya bisa merekam video hingga resolusi Full HD. Pembaruan lain Theta SC2 kini juga dilengkapi dengan memori internal dengan kapasitas 14GB.

3 mode pengambilan gambar baru

Untuk mempermudah pengguna Theta SC2 juga datang dengan 3 mode pengambilan gambar baru. Pertama adalah Face Mode. Di mode ini kamera secara otomatis akan mengenali wajah pengguna dan menambahkan efek untuk menghaluskan wajah pengguna. Kemudian, hadir mode Night View untuk mengambil gambar di kondisi minim cahaya dan mode Lens-by-lens exposure untuk mengendalikan exposur masing-masing modul kamera di pengambilan gambar 360°.

svg%3E

svg%3E

Fitur baru lain di Theta SC2 kini tersedia layar OLED mini dan dilengkapi tombol self-timer. Seperti generasi pertamanya untuk terhubung ke smartphone Theta SC2 telah dilengkapi konektivitas Bluetooth dan WiFi.

Ricoh Theta SC2 akan mulai tersedia di pasaran pertengahan bulan Desember nanti. Harga jualnya US$299.95 dengan 4 pilihan warna yuaitu pink, biru, beige, dan putih.