Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Dijual 12 Jutaan Rupiah, Huawei Mate 30 Pro Bawa Chipset Kirin 990 dan Quad Camera

Mengusung jargon “Rethink Possibilities”, Huawei meresmikan kehadiran smartphone flagship teranyarnya Mate 30 Pro. Smartphone ini adalah smartphone pertama Huawei yang diotaki chipset Kirin 990 dan membawa konfigurasi 4 kamera yang semakin canggih.

Huawei Mate 30 Pro 1

Pertama dengan chipset Kirin 990

Huawei Mate 30 Pro hadir dengan layar OLED 6.53 inci yang resolusinya 1176 x 2400 pixel. Sebagai otaknya Huawei menyematkan chipset Kirin 990 yang merupakan chipset smartphone paling canggihnya saat ini. Untuk mendukung kinerjanya chipste tersebut disokong RAM 8GB dan memori internal dengan kapasitas 256GB.

Dilengkapi Quad Camera

huawei mate 30 pro 3
Untuk memotret dan merekam video, Huawei Mate 30 hadir dengan konfigurasi Quad Camera. Kameranya ini terdiri dari 40 MP Cine Camera Ultra Wide Angle Lens (1/1.54” CMOS Sensor dan ISO 51,200) dan 40 MP SuperSensing Camera (1/1.7” RYYB Sensor dan ISO 409,600) sebagai dua kamera utama. Kemudian 8 MP Telephoto Camera dengan kemampuan 3x optical zoom, 5x hybrid Zoom dan hingga 30x Digital Zoom dan modul kamera terakhir adalah 3D Time of Light Camera untuk memberikan efek bokeh.

Selain kemampuan fotografi, Huawei Mate 30 Pro juga mengedepankan kemampuan videografi yang mumpuni. Cine Camera Ultra Wide yang dimilikinya sanggup merekam video hingga resolusi 4K/60fps di berbagai kondisi, seperti cahaya redup, ultra-wide, ataupun dengan teknik time-lapse.

Baterai tahan lama

Untuk asupan tenaganya smartphone ini membawa baterai 4500 mAh yang bisa tahan hingga 2 hari. Baterainya ini juga didukung dengan fitur Huawei 40W SuperCharge yang bisa isi ulang baterainya dari 0% hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit. Selain itu, baterainya tersebut juga telah mendukung pengisian baterai nirkabel Wireless SuperCharge Technology.

Smartphone Huawei Pertama di Indonesia dengan Huawei Mobile Service (HMS)

huawei mate 30 pro 4
Satu hal yang cukup menarik dari Huawei Mate 30 Pro adalah smartphone menjalankan sistem operasi EMUI 10 tanpa dukungan Google Mobile Service (GMS) seperti Play Store, Maps, dan Chrome. Sebagai gantinya Huawei Mate 30 Pro didukung oleh Huawei Mobile Service (HMS).

Ini artinya untuk mendapatkan aplikasi pengguna bisa memanfaatkan toko aplikasi Huawei yakni AppGallery. Beberapa aplikasi lokal populer pun sudah bisa ditemukan di toko aplikasi Huawei ini dan akan terus bertambah kedepannya.

huawei mate 30 pro 2

HUAWEI Mate 30 Pro dijual di Indonesia dengan harga Rp12.499.000 Lebih terjangkau dari negara lain yang ada di Asia Tenggara. Untuk masa pre-order mulai tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di 15 toko yang terdaftar. Smartphone ini bisa di pre-order melalui Huawei Experience Store (HES) Taman Anggrek Jakarta, HES Galaxy 3 Surabaya, HES Pakuwon, dan HES Tunjungan Plaza. Kemudian di Megastore Cibinong City Mall, Megastore Bintaro X-Change, Erafone 1 Mal Ambasador, Erafone Grand Indonesia, Megastore Mal Kelapa Gading 2, Erafone PX Pavilion ST Morits, Megastores Summarecon Mall Serpong, Megastore Istana Bandung Electronic Center, Megastore Galaxy Mall, Megastore 2 Teuku Umar Bali, dan Megastore Gatot Subroto Solo.

Back to top button