Homepage Foto & Video Kandao QooCam 8K: Kamera Aksi 360° Terjangkau yang Bisa Rekam Video 8K

Kandao QooCam 8K: Kamera Aksi 360° Terjangkau yang Bisa Rekam Video 8K

Kamera Aksi 360° yang ada di pasaran umumnya hanya mampu merekam video maksimum di resolusi 4K. Tapi, ada juga kamera aksi 360° yang mampu merekam video di atas resolusi 4K, bahkan hingga 8K namun rancangan bodinya tidak ringkas dan hadir untuk segmen profesional.

Nah, pabrikan asal China yang bernama Kandao berhasil menciptakan QooCam 8K. Kamera aksi 360° ini sangat revolusioner karena mampu merekam video hingga resolusi 8K dengan rancangan bodi yang sangat ringkas.

Kandao QooCam 8K: Kamera Aksi 360° Terjangkau yang Bisa Rekam Video 8K 1

Dilengkapi fitur penstabil SuperSteady

Di balik bodinya yang mungil, kamera Aksi 360° ini membawa 2 modul kamera dan 2 lensa fisheye. Modul kameranya tersebut mengandalkan sensor BSI-CMOS berukuran 1/1.7 inci yang resolusinya 20 megapixel.

Menurut Kandao, QooCam 8K bisa digunakan untuk memotret dengan dukungan warna 10-bit dan 16-bit DNG. Sementara kemampuan rekam videonya, selain mendukung rekam video 8K 30p, kamera ini juga bisa merekam video gerakan lambat 120fps di resolusi 4K.

Untuk menstabilkan pengambilan video, Kandao Qoocam 8K dilengkapi dengan fitur penstabil SuperSteady. Fitur penstabilnya yang telah dipatenkan ini diklaim mampu menghasilkan rekaman video yang mulus. Jadi pengguna tidak perlu lagi menggunakan gimbal.

Mendukung live streaming

Satu fitur menarik lain dari Kandao QooCam 8K adalah kemampuan live streaming. Kamera aksi ini mendukung live streaming 360° di resolusi 4K melalui platform sosial media populer seperti Facebook dan Youtube. Untuk mempermudah live streaming atau membuat konten vlog, Kandao juga telah melengkapinya dengan sebuah layar sentuh OLED yang berukuran 2.4 inci.

Kandao QooCam 8K saat ini sudah bisa di pre-order melalui situs kandaovr.com dengan harga jual US$660. Harganya ini relatif terjangkau untuk sebuah kamera aksi 360° dengan kemampuan rekam video 8K. Sebagai perbandingan GoPro MAX yang mampu merekam video 360° hingga resolusi 5.6K harga jualnya di kisaran US$500.

Beri komentar