Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Microsoft Perkenalkan Aplikasi Office Terbaru untuk Android dan iOS

Microsoft belum lama ini memperkenalkan aplikasi terbarunya yang ditujukan untuk pengguna Android maupun iOS. Aplikasi bernama Office tersebut memiliki penawaran yang kurang lebih mirip dengan yang tersedia untuk platform Windows 10.

Gabungan Word, Excel, dan PowerPoint

Office Android iOS

Pada dasarkan aplikasi Office mobile ini merupakan gabungan dari beberapa layanan Microsoft yang sudah tersedia sebelumnya, yakni Word, Excel, dan PowerPoint. Dengan begitu, pengguna bisa mengakses ketiga layanan tersebut dari satu aplikasi saja tanpa harus meng-install satu per satu aplikasi secara terpisah.

Tentunya aplikasi Microsoft Office didukun beragam fitur yang bermanfaat untuk menunjang pekerjaan. Pengguna bisa mengakses file mereka yang ada di komputer melalui smartphone. Selain itu, ada pula fitur untuk convert gambar ke teks atau tabel, memindai dokumen atau foto ke format PDF, atau bahkan scan QR Code.

Yang perlu digarisbawahi, meski sudah ada aplikasi Office, kehadirannya tidak akan menggantikan aplikasi individual dari Word, Excel, dan PowerPoint yang sudah ada. Menurut Microsoft, hal itu karena mereka percaya banyak pengguna yang hanya butuh salah satu aplikasi saja.

Masih tahap beta

Untuk saat ini aplikas Microsoft Office di Android maupun iOS masih dalam tahap beta. Versi finalnya sendiri kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat. Bersamaan dengan perkenalan aplikasi Office, Microsoft juga mengumumkan logo Office terbaru.

Back to top button