Homepage Mobile Gadget Cara Mengaktifkan Dark Mode di Smartphone realme

[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode di Smartphone realme

Kabar menarik bagi Anda para pengguna smartphone realme. Baru-baru ini, fitur Dark Mode sudah hadir di berbagai device garapan realme mulai dari realme X, realme 5 Pro, realme C2, realme U1, hingga realme 3 Pro. Bagi yang belum tahu, Dark Mode merupakan fitur yang akan mengubah tema antarmuka menjadi gelap dengan dominasi warna hitam, sehingga lebih nyaman untuk mata khususnya saat Anda berada di tempat gelap atua malam hari.

Nah, bagaimana cara mengaktifkan Dark Mode pada smartphone realme? Yuk, simak langkah-langkah mudahnya berikut ini:

1. Pastikan smartphone realme Anda (realme X, realme 5 Pro, realme C2, realme U1, dan realme 3 Pro) sudah mendapatkan update sistem operasi terbaru. Pada perangkat yang kami gunakan, yakni realme 3 Pro, update yang kami terima adalah seperti ini:

[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode di Smartphone realme 1

 

Seperti terlihat pada penjelasannya, update ColorOS 6 teranyar ini tidak hanya membawa fitur Dark Mode, tetapi juga Android Security Patch Update, switch untuk beralih antar SIM, serta pengalaman gaming yang lebih dioptimalkan.

2. Setelah selesai update, untuk mengaktifkan Dark Mode Anda bisa langsung menuju Settings alias Pengaturan.

[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode di Smartphone realme 2

 

3. Scroll ke bawah hingga Anda menemukan realme Lab, lalu klik.

4. Aktifkan Dark Mode (Mode Gelap).

[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode di Smartphone realme 3

5. Yang menarik, Anda bisa memilih aplikasi pihak ketiga mana saja yang ingin ditampilkan dalam Mode Gelap. Misalnya Instagram, Facebook, WhatsApp, dan sebagainya. Tinggal Anda tentukan mana yang lebih nyaman digunakan dengan Mode Gelap dan mana yang tidak.

[Tips] Cara Mengaktifkan Dark Mode di Smartphone realme 4

Bagaimana dengan smartphone realme yang lainnya?

Jangan khawatir. realme sudah memastikan bahwa update fitur Dark Mode tidak hanya akan tersedia pada realme X, realme 5 Pro, realme C2, realme U1, dan realme 3 Pro saja. Seri lainnya seperti realme 3 / 3i, realme 2 Pro, realme 2, realme C1, dan realme 5 dijanjikan akan mendapatkan update serupa sebelum akhir tahun 2019 ini.

1 KOMENTAR

Beri komentar

%d bloggers like this: