Quantcast
AndroidAplikasie-commerceMobile GadgetNews

Xiaomi Indonesia Hadirkan ShareSave, Platform E-Commerce untuk Belanja Produk dari Luar Negeri

Xiaomi mengumumkan kehadiran layanan terbarunya untuk memudahkan Mi Fans yang ingin membeli produk-produk Xiaomi secara online. Disebut ShareSave, satu hal yang paling menarik dari platform ini adalah pengguna dapat menikmati berbelanja lintas batas, karena berafiliasi dengan Xiaomi Hong Kong.

#SharetoSave untuk dapatkan potongan harga

Xiaomi ShareSave Thumbnail

Dalam rilis pers yang diterima Yangcanggih, Xiaomi menjelaskan bahwa ShareSave dirancang untuk memberikan kemudahan berbelanja perangkat IoT (Internet-of-Things) maupun produk lainnya dari Xiaomi yang hanya ada di China, dengan biaya yang juga lebih hemat. ShareSave merupakan e-commerce berbasis sosial sebagai model intinya yang mengedepankan program bernama #SharetoSave.

Menurut Xiaomi, ShareSave memiliki budaya komunitas yang memungkinkan adanya ruang bagi Mi Fans untuk saling terhubung, menikmati, dan berbagi keunikan pengalaman belanja mereka. Mi Fans juga bisa mendapatkan potongan harga yang menarik dengan membeli produk menggunakan fitur Share & Save.

Dengan Share & Save, Mi Fans akan diminta share alias bagikan ke teman lainnya untuk mengajaknya bergabung melakukan pembelian juga. Jika si teman tersebut ikut membeli, diskon siap dinikmati. Keuntungan lainnya yang bisa didapatkan adalah setiap pembelian di ShareSave Mi Fans tidak dikenakan pajak atau biaya ongkos kirim dari luar negeri.

Mi Fans di Indonesia juga tidak perlu khawatir soal kualitas produk yang mereka beli, karena tersedia dukungan lokal termasuk pelayanan purna jual. Ada pula program pengembalian gratis untuk produk yang rusak dan tidak sempurna, yang bukan dikarenakan oleh penyalahgunaan.

Xiaomi ShareSave Indonesia 1

Selanjutnya, paket-paket akan dikirim ke Indonesia dengan waktu standar
yaitu 5 sampai 8 hari. Tapi perlu digarisbawahi, untuk saat ini pengiriman produk baru tersedia untuk wilayah DKI Jakarta saja. Nantinya, Sharesave akan memperluas area pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia.

Metode pembayaran ShareSave di Indonesia akan mendukung pembayaran melalui
beberapa minimarket, termasuk Alfamart, Indomaret, DAN+DAN, LAWSON. Adapun
pembayaran melalui transfer Bank bisa melalui BCA, BRI, Mandiri, BNI, Maybank, Permata Bank, PRIMA, LINK, ALTO, ATM Bersama, juga kartu Kredit & Debit seperti Visa, Mastercard, JCB, American Express, dan dompet elektronik OVO.

Cara pembelian yang mudah

Untuk Anda yang berminat mencoba berbelanja di ShareSave, simak langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Download aplikasi ShareSave di Google Play Store, lalu buat akun Anda.

2. Pilih produk yang Anda inginkan dari beberapa kategori, mulai dari Smart Home, Lighting & Smart Control, House Cleaning, Entertainment, Audio, Apparel & Accessories, dan sebagainya.

3. Anda bisa memilih membeli dengan harga normal, atau menggunakan mode Share & Save untuk mendapatkan diskon.

4. Masukan alamat pengiriman (jika belum), lalu tambahkan kupon jika ada.

5. Pilih jenis pembayaran yang Anda inginkan.

6. Setelah selesai, Anda tinggal menunggu sekitar 5-8 hari dan produk yang Anda beli akan diantar langsung ke rumah Anda.

Bagaimana, mudah ‘kan? Selamat mencoba!

Back to top button