Homepage Foto & Video Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Sukses Digelar di Kota Yogyakarta

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Sukses Digelar di Kota Yogyakarta

Setelah sukses di kota Jakarta, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 kembali digelar di kota Yogyakarta. Mengambil tempat di Sleman City Hall, pesta fotografi tahunan ini dihadiri oleh ribuat peserta dari berbagai kalangan. Tidak hanya dari Yogyakarta, acara ini diramaikan peserta dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Sukses Digelar di Kota Yogyakarta 1

“Fotografi tidak hanya milik orang dewasa. Fotografi untuk semua kalangan, pria dan wanita, tua dan muda, profesional dan mereka yang masih belajar. Kategori pelajar di Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 memberikan kesempatan generasi muda untuk mengasah bakat fotografinya dan memunculkan bibit unggul di dunia fotografi. ” ujar Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 di kota Yogyakarta ini terbagi dalam dua kategori, yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar, berlangsung dalam tiga sesi dengan tiga tema lomba berbeda. Setelah tata tertib dan peraturan dibacakan, panitia langsung mengumumkan tema 1, yaitu “Segar”. Setelah waktu hunting untuk sesi tema 1 habis, panitia mengumumkan tema 2, yaitu “Garis Unik”, dilanjutkan dengan sesi terakhir yang mengusung tema “Kekayaan Indonesia”. Dengan waktu yang terbatas, para peserta ditantang kreativitasnya untuk mengekspresikan masing-masing tema lewat bidikan foto terbaiknya.

Semua foto yang masuk dan sesuai dengan ketentuan lomba langsung dinilai oleh dewan juri, yaitu Roni Bachroni, Ir. Nursanto, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, WS. Pramono, Michael Sidharta dan Agus Nonot Supriyanto. Mereka merupakan fotografer profesional dari beragam genre fotografi. Untuk menambah wawasan fotografi, Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 – Yogyakarta menghadirkan fotografer profesional Azcha Tobing, Adhitya Wibhawa dan Ardianto untuk berbagi pengalamannya di sesi ProTalk.

Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 Sukses Digelar di Kota Yogyakarta 2

Untuk juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2019 – Yogyakarta diraih oleh Dhiki Aditya. Pemenang berhak membawa pulang kamera mirrorless Canon EOS M5 dan lensa EF-M 18-150mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang bersama dengan juara umum dari Canon PhotoMarathon Indonesia – Jakarta, yang akan mewakili Indonesia untuk berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia 2019 lainnya.

Beri komentar