Homepage Mobile Gadget Xiaomi Mi Watch: Jam Tangan Pintar dengan MIUI Berbasis Wear OS

Xiaomi Mi Watch: Jam Tangan Pintar dengan MIUI Berbasis Wear OS

Xiaomi mengumumkan kehadiran smartwatch terbarunya yang diberi nama Mi Watch. Sekilas, jam tangan pintar pertama yang mengusung brand Mi ini mengedepankan desain yang mirip dengan Apple Watch dengan layar kotak dan crown di bagian sampingnya sebagai alat navigasi. Seperti apa kecanggihannya?

MIUI berbasis Wear OS

Xiaomi Mi Watch: Jam Tangan Pintar dengan MIUI Berbasis Wear OS 1

Xiaomi Mi Watch memiliki layar AMOLED berukuran 1,78 inci 368 x 448 pixel yang sudah mendukung fungsi Always-On Display dan dilindungi Gorilla Glass 3. Bagian belakangnya menggunakan bahan keramik dan punya casing dengan dimensi 44mm. Pengguna disuguhkan beragam dukungan fitur seperti speaker, microphone, Bluetooth, dan NFC.

Yang menarik, jam tangan pintar ini mengadopsi MIUI andalan Xiaomi, tapi tetap berbasis Google Wear OS. Bisa dibilang, MIUI pada Mi Watch merupakan smartwatch pertama dengan Wear OS yang dikustomisasi. Ada sekitar 40 aplikasi yang tersedia secara built-in, termasuk untuk fitness tracking.

Performa Xiaomi Mi Watch ditunjang oleh Snapdragon Wear 3100 yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB eMMC. Baterainya 570 mAh dengan daya tahan mencapai 36 jam, dan diklaim sebagai kapasitas terbesar yang pernah ditanamkan pada smartwatch.

Xiaomi Mi Watch: Jam Tangan Pintar dengan MIUI Berbasis Wear OS 2

Harga 2 jutaan rupiah

Smartwatch yang bisa diajak berenang ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Silver dan Elegant Black. Soal harga, Xiaomi Mi Watch dibanderol US$185 atau sekitar 2,6 juta rupiah. Penjualannya akan lebih dulu dilakukan di China pada 11 November 2019. Belum ada informasi soal peluncuran globalnya.

Beri komentar